Pemprov Alokasikan Rp. 1 Trillliun Perbaikan Jalan

SWARNANEWS.CO.ID-Palembang, 13/2 /2020 | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2020 ini meningkatkan alokasi dana perbaikan jalan menjadi Rp1 triliun untuk mewujudkan provinsi ini bebas dari jalan berlubang.

“Perbaikan jalan di provinsi ini terus digalakkan dengan dukungan dana yang lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya ratusan miliar rupiah,” kata Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Untuk mewujudkan infrastruktur jalan yang mulus di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan bantuan perbaikan jalan kabupaten/kota.

BACA JUGA  Penyandang Disabilitas pun Layak Diberi Posisi

“Perbaikan jalan di provinsi ini ada yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota, namun bagi daerah bawahan mengalami kesulitan biaya perbaikan jalan akan dibantu anggaran provinsi,” ujarnya.

Masalah kerusakan jalan di Sumsel sejak 2019 secara bertahap mulai diatasi, bahkan pembangunan jalan baru dan pelebaran juga sudah cukup banyak dikerjakan.

BACA JUGA  Wisata Bareng Gubernur Digelar di Pagar Alam

Pembangunan infrastruktur jalan di provinsi ini diharapkan berjalan dengan baik sesuai dengan target yang diharapkan.

Dengan tersedianya infrastruktur jalan yang baik diharapkan dapat memudahkan aktivitas masyarakat, penjualan hasil kebun masyarakat, serta pelaksanaan berbagai program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata wagub.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait