PII Palembang Gelar ‘Palembang Informal Meeting’

SWARNANEWS.CO. ID, Palembang | Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kota Palembang Periode 2019 – 2020 melakukan silaturrahim Dengan Pemerintah Kota Palembang, dalam rangka pelaksanaan kegiatan “Palembang Informal Meeting”.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PD PII Kota Palembang Rahmat Syahputra saat audiensi dengan Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Rabu (12/02/2020).

Rahmat mengatakan, PII sebagai organisasi pelajar Islam yang telah berdiri pada 4 Mei 1947 merupakan organisasi tertua yang ikut andil dalam mengisi perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan telah mengkader ratusan ribu pelajar Islam Indonesia di wilayah Kota Palembang khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya.

” Kami berharap terjalin sinergi antara Pemerintah Kota Palembang dengan PD PII Kota Palembang terutama dalam hal pendidikan, kebudayaan dan parawisata”.
Sementara M Harmain Alfajri selaku ketua Panitia Pelaksana acara yang bertajuk Palembang Informal Meeting, Silaturahim Alumni dan Keluarga Besar Penghuni Gedung Yayasan Pembinaan Umat.

BACA JUGA  Dandim 0418/Palembang Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Acara ini bertemakan “Sinergisitas organisasi demi terwujudnya persatuan lembaga dan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia”.

“Insya’ Allah kegiatan ini akan dilaksanakan pada tgl 22 Februari 2020 dengan menghadirkan para alumni dan keluarga besar dari HMI, PII dan DDII sebagai organisasi yang bermarkaskan di Gedung Juang YPU,” ujarnya.

M Khalifah Alam, Perwakilan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia yang turut serta hadir mendampingi mengatakan. Audinesi ini bertujuan untuk meminta keterangan secara sejalas dari pemerintah kota Palembang mengenai proyek pelebaran sungai sekanak yang akan berdampak pada gedung sekretariat PII dan HMI.

“Sesuai info yang beredar di kalangan alumni dan Keluarga besar PII dan HMI, bahwa gedung YPU akan kena dampak dari proses pelebaran sungai tersebut.

Untuk itu pihaknya meminta penjelasan secara langsung kepada Bapak Ratu Dewa selaku Sekretaris Daerah Kota Palembang”, tegas Alam.

Sementara Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengapresiasi kedatangan dari Pengurus daerah Pelajar Islam Indonesia Kota Palembang beserta Panitia Pelaksana Kegiatan “ Palembang Informal Meeting” ini.

BACA JUGA  Dikenal Sebagai Sosok Pekerja Keras Junial Komar Meninggal, PBB Sumsel Berduka.

“Sebenarnya proses pembebasan dari lahan yang terdampak program normalisasi sungai sekanak hanya selebar 5 meter dari sungai dan telah kami konfirmasi langsung dengan kepala PU bahwa Gedung YPU hanya kena sebatas pagarnya saja” ujarnya.
“Kami sangat mendukung program dari PD PII untuk mengadakan silaturahim alumni dan keluarga besar PII dan HMI yang notabene merupakan penghuni dari Gedung YPU, Insya’ Allah saya akan usahakan untuk hadir menjelaskan secara langsung agar tidak terjadi simpag siur beritanya” Ungkap Ratu Dewa.

Audiensi juga dihadiri M Zefriansyah, Komandan Brigade Pembangun PW PII Sumatera Selatan, M Yusuf Sekretaris Panitia Pelaksana, Happy Julianti Nurifarah, Bendahara Umum PD PII, Handri Lesmana, Brigade PII Kota Palembang.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait