Rusma dan Isama Dapat Umroh dari Bupati Lahat

Hibahkan Tanah Dua Hektar Untuk Pembangunan Kantor Camat Mulak Sebingkai

 

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Kantor Camat Mulak Sebingkai baru selsesai di bangun, Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Hariyanto hadir langsung untuk meresmikan gedung baru.

Cik Ujang berharap agar kedepan pelayanan kepada masyarakat dapat di tingkatkan.

Namun yang cukup menarik dari pembangunan gedung itu, ada dua bersaudara Rusama (60) dan Isama (55), yang rela menghibahkan tanah seluas dua hektar untuk pembangunan Kantor Camat Mulak Sebingkai.

Tanpa mengharap sepeser pun balasan, keduanya dengan ikhlas menghibahkan lahan warisan orang tuanya tersebut untuk pembangunan Kantor Camat.

BACA JUGA  SDIT Labbaik Lahat Siap Cerdaskan Anak Bangsa

“Murni untuk kemajuan dusun laman (desa),” kata Rusama, dibincangi usai peresmian Kantor Camat Mulak Sebingkai, sekaligus ulang tahun Kecamatan Mulak Sebingkai kedua, Kamis (13/2/20).

Tidak ada pesan dari kedua orang tuanya, untuk menghibahkan lahan di ruas jalan poros tersebut.

Keputusan menghibahkan lahan tersebut, atas kesempatan dirinya dengan saudara satu-satunya, Isama, yang berstatus janda dua anak. Dirinya ingin, tanah kelahirannya itu dapat maju, sehingga anak cucunya, dapat lebih maju.

“Kami ingin anak cucu kami bisa seperti orang lain,” ujar ibu enam anak itu.

BACA JUGA  Pemkab-FKPD Gelar Apel Pasukan OPS Keselamatan Musi 2019

Bupati Lahat, Cik Ujang SH pun mengapresiasi jiwa besar kedua perempuan itu. Bahkan, orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan terharu kepada Rusama dan Isama, yang ikhlas membangun Kabupaten Lahat.

“Kami terharu, orang seperti mereka bisa berbuat seperti ini, tanpa embel-embel apapun,” tegas Cik Ujang.

Meski Rusama dan Isama tidak mengharapkan apapun, atas apa yang telah mereka berikan, Cik Ujang, akan memberangkatkan dua bersaudara yang hanya petani itu ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait