Bandara Bagikan Kartu Waspada Kesehatan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang terus upaya antisipasi pencegahan Corona virus, sekaligus membagikan kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC)

Setiap penumpang domestik dan internasional yang datang diperiksa melalui alat pemindah suhu tubuh atau disebut thermal scanner.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) KKP SMB II, Dr F. Arya Hidayat usai silaturahmi bersama Jurnalis Sumatera Selatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, di Skybridge Lantai 2, Bandara internasional SMB II Palembang, Jumat, (14/2/2020).

BACA JUGA  Dalam Semalam Tiga Remaja Ini Gasak Empat Sepeda dan Dua Motor

Menurutnya, alat ini berfungsi sebagai cegah tangkal kewaspadaan untuk penumpang dari pesawat sebelum tiba di bandara.

” Apabila terdampak gejala virus Corona, penumpang yang datang dimasukan di ruang isolasi, disana alat Thermal filter bekerja menciptakan tekanan suhu lebih 38 Celcius, fungsinya untuk membasmi kuman virus Corona,” ujarnya.

Selain itu, otoritas bandara juga membagikan kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC) kepada penumpang penerbangan dari negara terdampak atau tiba dari luar.

Kartu pemeriksaan kesehatan atau HAC diberikan bagi penumpang dan awak kabin sejak 7 Januari 2020. Perhari 180- 200 penumpang yang memegang HAC di Bandara SMB II Palembang.

BACA JUGA  Uji Komponen Mobil Blits Tour Indonesia

“Penumpang yang memegang kartu ini apabila terjangkit gejala virus Corona bisa menunjukkan dan langsung dikarantina selama 14 hari. Jika ada keluhkan jangan lupa menghubungi puskemas terdekat di kabupaten dan kota untuk memantau langsung ke rumah,” jelasnya

Dalam rangka menjaga kewaspadaan, di sampaikan seluruh stakeholder di Bandara SMB II untuk kedatangan penumpang terutama dari Cina dianjurkan kuat menggunakan masker, guna melindungi penyebaran,” tuntasnya

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait