Bupati Dukung Perjuangan GTKHNK 35+

SWARNANEWS.CO.ID, MUARAENIM | Sebanyak 90 orang perwakilan guru honorer yang tergabung dalam Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non-kategori Berusia diatas 35 tahun (GTKHNK 35+) Kabupaten Muara Enim, secara langsung datang ke Kantor Bupati Muara Enim guna meminta dukungan dari Plt. Bupati Muara Enim H.Juarsyah sehubungan akan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GTKHNK 35+ di Jakarta pada 20 Februari mendatang.

Rombongan GTKHNK 35+ ini secara langsung diterima oleh Plt. Bupati Muara Enim H.Juarsyah didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Zainal Abidin, dan Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi di ruang rapat Serasan Sekundang.

Informasi yang dihimpun melalui Kabag Humas Kabupaten Muara Enim Arie Irawan bahwa maksud dari kedatangan Ketua GTKHNK 35+ Kabupaten Muara Enim, Erva Dillah beserta rombongannya tidak lain ialah memohon dukungan dan doa kepada Plt. Bupati Muara Enim untuk berangkat menghadiri Rakornas yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurutnya, rombongan GTKHNK 35+ tersebut berangkat rakornas dengan tujuan memperjuangkan penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan tanpa tes bagi guru honorer berusia diatas 35 tahun.

“Plt. Bupati Muara Enim atas nama pribadi maupun Pemerintah menyatakan dukungannya terhadap niat keberangkatan para guru honorer Muara Enim untuk memperjuangkan terbitnya Keppres tersebut dan mendoakan agar cita-cita tersebut dapat membuahkan hasil yang diharapkan,” terangnya.

Dilanjutkan nya, dalam pertemuan antara Plt Bupati Muara Enim dengan rombongan GTKHNK 35+ tersebut, Plt. Bupati Muara Enim juga menyampaikan bahwa Pemerintah Muara Enim akan memfasilitasi keberangkatan perwakilan guru honorer dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim.

“Nanti, in Sya Allah jumlah guru honorer yang diusulkan oleh GTKHNK 35+ Kabupaten Muara Enim untuk berangkat menghadiri Rakornas tersebut yaitu sebanyak 48 orang,” beber arie.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait