Jaring Siswa Berprestasi, SMP Negeri 2 Lahat Gelar GLS Expo 2020

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dalam rangka mempersiapkan dan menjaring siswa berprestasi di tingkat sekolah dasar yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama, SMP Negeri 2 Lahat gelar Gerakan Literasi Sekolah Expo 2020 yang dipusatkan disekolah tersebut, dimulai hari ini Jum’at (14/02) hingga besok.

Kegiatan Yang diisi dengan olimpiade MIPA, Try Out, Tari Kreasi dan Cerdas Cermat ini diikuti oleh siswa kelas 6 SS yang ada di Kecamatan Kota Lahat.

Kepala SMP Negeri 2 Lahat Dra. Ismaria Ekawidya mengatakan kegiatan yang berlangsung dua hari ini selain kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah, kegiatan ini pun merupakan sebuah seleksi bagi siswa SD untuk melanjutkan ke SMP terutama SMP Negeri 2 Lahat melalui jalur prestasi.

“Gerakan Literasi Sekolah ini merupakan Advent tahunan untuk mengenalkan SMP N 2 Lahat ke masyarakat dan menjaring anak-anak yang berprestasi untuk sekolah di sekolah ini, kegiatan inipun khusus untuk tingkat SD, kegiatan ini juga tidak lain untuk menjaring siswa masuk SMP 2 lahat,” terangnya didampingi ketua panitia pelaksana Andi Irawan, M.Pd.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah ini.

“Melalui kegiatan ini tentunya kita kedepan bisa mendapatkan bibit-bibit siswa berprestasi, lanjutkan program yang bagus ini guna menuju pendidikan yang lebih baik kedepan,” ujarnya.

Suhirdin berpesan agar setiap sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung, baik guru maupun siswa agar tidak memainkan handphone, sehingga pembelajaran uang diberikan lebih fokus.

“Saya berpesan jangan sampai pada saat jam pelajaran sedang berlangsung siswa dan guru sibuk main HP,” pesannya.

Kegiatan GLS Expo 2020 yang ke tiga oleh SMP N 2 Lahat ini mengambil tema Mewujudkan SMP N 2 Lahat Sebagai Sekolah Rujukan Yang Berkarakter, Berprestasi, Religius, Berwawasan Lingkungan dan Berdaya Saing Menuju Lahat Cerdas dan Terdepan.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait