Semarak 15 Tahun Garis Milang Jaring Atlet Berbakat

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Panjat Tebing, Modern Dance dan Fotografi

 

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dalam rangka semarak peringatan ke 15 tahun Dies Natalis Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (HIPATALA-LH) Garis Milang, bekerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat menggelar lomba panjat tebing yang digelar di venue panjat tebing Gelora Serame Lahat.

Dalam pembukaan kegiatan lomba ini, turut dihadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, Kepala BPBD, Kasat Sabhara Polres Lahat, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Ketua KONI Lahat, serta ratusan peserta dari berbagai daerah.

Antusiasme masyarakat khususnya pelajar yang haus akan kompetisi-kompetisi serupa terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Tercatat sebanyak 189 orang yang mendaftarkan diri untuk ikut di kegiatan panjat tebing di kelas pelajar dan umum.

Selain lomba panjat tebing, dalam kegiatan tahunan ini Garis Milang juga menggelar lomba Modern Dance dan Fotografi on the spot yang juga diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Sumatera Selatan seperti dari Kabupaten Muara Enim, Prabumulih, Pagar Alam, dan Empat Lawang.

“Ada yang berbeda dalam semarak Dies Natalis ke 15 tahun Garis Milang tahun ini. Kami bekerjasama dengan FPTI Lahat menggelar lomba panjat tebing antar pelajar dan umum. Antusiasme peserta juga membeludak, tercatat 189 peserta yang mendaftar untuk perlombaan panjat tebing saja,” kata dr.h Astin Tri Saputra Msi di dampingi Ketua FPTI Lahat A.S.Resmiadi S.Tr, Jumat, 14 Februari 2020.

Sementara itu Ketua FPTI Lahat A.S.Resmiadi S.Tr menambahkan, perlombaan ini selain dilakukan dalam rangka Dies Natalis ke 15 tahun Garis Milang, juga sebagai bahan acuan kami untuk mencari bibit-bibit atlit yang mampu berbicara banyak di level provinsi dan nasional.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini. Karena dari perlombaan ini dapat lahir bibit-bibit atlet yang nantinya bisa mewakili FPTI Lahat di ajang-ajang perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Resmiadi.

Disisi lain, Bupati Lahat Cik Ujang yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, Benny Zainuddin Msi mendukung penuh kegiatan ini. Pihaknya berharap agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus digalakkan sehingga akan lahir bibit-bibit atlit potensial dari Kabupaten Lahat yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan atas berlangsungnya kegiatan ini. Semoga dari kegiatan ini akan lahir atlit-atlit khususnya panjat tebing yang nantinya bisa menorehkan prestasi di ajang-ajang serupa, baik tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *