Wabup OKI Berikan Motivasi ke Peserta Kemah Pintar

SWARNANEWS.CO.ID OGAN KOMERING ILIR |Wabup OKI H.M. Djakfar Shodiq memberikan motivasi kepada peserta saat diminta menjadi pembicara pada acara Kemah Pintar yang diselenggarakan South Sumatera America Alumni Community, di Palembang, Sabtu (08/02/2020).

Dihadapan siswa/i terbaik se-Sumsel yang telah diseleksi dari 17 Kabupaten/kota se Sumsel Wabup Shodiq menceritakan sebagian kisah hidupnya.

Shodiq yang lahir di Bojonegoro 22 Februari 1969 dari kalangan keluarga menengah ke bawah, Shodiq kecil selalu diajarkan orang tuanya agar taat beragama “orang tua saya marah besar kalo saya sampai lupa sholat, prinsip itu selalu saya pegang sampai sekarang,”ujarnya.

BACA JUGA  DPO Pencurian di PT OKI Pulp & Paper Mills Berhasil Diringkus

Selepas sekolah Shodiq selalu bekerja keras untuk membantu orang tuanya seperti bertani dan memanggul tebu. Beranjak dewasa Shodiq yang menggeluti usaha pertanian selalu berusaha menjaga kepercayaan dari orang-orang disekelilingnya, bahkan ia memiliki jiwa Sociopreneur.

“Tahun 1990 an saya mencoba usaha wartel, karena hidup di daerah transmigrasi banyak warga yang membutuhkan komunikasi dengan keluarganya di pulau jawa, sehingga bukan hanya berorientasi pada keuntungan, namun dapat membantu warga,”ujarnya.

Kepada peserta kemah pintar Wabup berpesan agar pintar membaca peluang. “Selalu posisikan diri kita sebagai pendengar, petiklah ilmu dari lawan bicara, semakin banyak mendengar, semakin tajam analisa kita membaca peluang,”kata dia.

BACA JUGA  Sekda OKI: Posko Bencana Siaga Banjir Harus Segera Dibentuk

Atas kepercayaan yang telah dibinanya dengan masyarakat Shodiq dipercaya untuk menjadi Kepala Desa, Anggota DPRD, dan Wakil Bupati.

Tak lupa ia berpesan kepada pemuda agar patuh dan hormat kepada orang tua. “Ibu memegang peranan penting dalam hidup saya, sampai sekarang pun Ibu merupakan penasihat hidup saya”, sambungnya.

Teks:  Neli

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait