BPS Sumsel Buka Input Sensus Online Serentak

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara serentak membuka, untuk input data pendudukan secara online oleh Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar oleh sebab itu Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengajak masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk input data pendudukan secara online
minggu (16/2/2020).

“Sensus penduduk online dilaksanakan tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sementara sensus wawancara akan dilakukan Juli 2020, dengan membuka website www.bps.go.id, kabupaten PALI sudah dilakukan secara online, ” ujarnya.

BACA JUGA  PALI Ketiban Aset PDAM Lematang Enim

Lanjutnya setelah dibuka website tersebut, masyarakat bisa memasukkan data Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Penginputan data ini untuk mendata ulang kependudukan tahun 2020, dan sistem sensus online sangatlah mudah serta gampang dilakukan paling lama 5 menit data tersebut sudah masuk di Badan Pusat Statistik,” ucapnya.

Heri menuturkan penginputan data kependudukan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini masih menginduk di BPS kabupaten Muara Enim.

“Kita berdoa bersama – sama kantor BPS kabupaten PALI bisa berdiri, memudahkan masyarakat dalam mengakses pendudukan juga serta membantu program pemerintah daerah juga dalam mengecek jumlah penduduk yang aktif dalam BPS tersebut, ” tukasnya.

BACA JUGA  Diskominfo Sebarluaskan Info Pembangunan PALI

Sementara itu Asep Kades Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara, penginputan data Sensus Kependudukan tahun 2020 sangatlah mudah, dan tidak repot untuk mendatangi kantor BPS kabupaten Muara Enim secara langsung.

“Di sini kami mengajak seluruh masyarakat desa, untuk segera menginput data nya melalui online, dan penginputan pun mudah dimengerti oleh masyarakat, asalkan ada pendamping untuk penginputan tersebut,”pungkasnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait