KKN UIN Rafah Launching www.desatuguagung.com

SWARNANEWS.CO.ID, OKI | Setiap Desa Wajib Memiliki website/jaringan informasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Undang-undang inilah yang menjadi acuan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Uin Raden Fatah melaunching website www.desatuguagung. com bersama perangkat Desa Tugu Agung, Kamis (20/02/2020).

Desa Tugu Agung merupakan sebuah desa yang wilayah administrasi masuk kedalam Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

M. Aidil Fikri selaku ketua kelompok mahasiswa KKN 138 mengatakan, Ide awal pembuatan website desa tugu agung, merupakan buah hasil diskusinya bersama teman satu kelompoknya.

“Jadi kami satu kelompok berdiskusi tentang program kerja yang akan di lakukan di desa Tugu Agung, muncullah ide pembuatan website desa dimana di dalam undang-undang desa no 04 tahun 2014 desa di wajibkan mempunyai sistem informasi desa/website. Kan selama ini biasanya peninggalan mahasiswa KKN itu berbentuk fisik, nah kami mencoba membuat peninggalan untuk desa dalam bentuk Digital yang manfaatnya InsyaAllah besar,”ujar lelaki yang kerap disapa Aidil

BACA JUGA  KPUD OKI Sediakan TPS Khusus Bagi Napi

Lanjutnya Aidil berharap, website desa yang ia bangun bersama teman-temannya dapat mempunyai manfaat yang besar dalam penyebaran informasi tentang Desa Tugu Agung, terutama transparansi anggaran dana desa.

“Semoga kedepannya website desa ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh perangkat desa tugu agung dalam rangka penyebaran informasi mengenai Desa Tugu Agung, terutama mengenai transparansi anggaran dana desa,”pungkas Aidil

Perlu diketahui peluncuran website desa tugu agung bertempat di rumah pribadi kepala desa H. Junaidi. Turut Hadir sekretaris desa Sutikno, ketua adat desa Hasan Gunawan, Kepala dusun l Safari, kepala dusun ll selamet, kepala dusun lll Aan, kepala dusun lV Mustangin, kepala dusun V Khairul Anam.

BACA JUGA  Lobang Menganga, Jalintim OKI Rentan Kecelakaan

Sutikno Sekretaris Desa Tugu Agung di dalam sambutannya mengatakan, dirinya secara pribadi serta mewakili perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada mahasisswa KKN yang telah membuatkan karya website.

“Saya secara pribadi mewakili perangkat desa megucapkan ribuan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membuatkan karya berupa website untuk desa.”ujarnya

Lanjutnya, semoga kedepan desa Tugu Agung bisa lebih efektif lagi dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kami, melalui website inilah nantinya distribusi informasi akan kami lakukan

“Penyebaran informasi Desa Tugu Agung akan lebih efektif ke depannya dengan adanya website desa ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN semoga kedepan kami bisa mewujudkan revolusi desa untuk menciptakan SDM unggul Indonesia maju.” pungkas Sutikno.

Teks : Frendy
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait