190 Kedai Makanan Belum Distikerisasi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan realisasi program stikerisasi terhadap gerai makanan pangan siap saji, berlangsung di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (21/2/2020).

Kepala BBPOM Palembang, Dra. Hardaningsih Apt, disela-sela kegiatannya mengatakan, bahwa program stikerisasi ini bertujuan menjamin ketersediaan pangan siap saji yang dijual oleh outlet pedagang agar bebas dari zat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

BACA JUGA  Warga Desak Pusri Bertanggungjawab Efek Amoniak

Sebelumnya semua lapak atau outlet ini sudah kita periksa ataupun di tes dan dinyatakan aman dari bahan berbahaya. Sehingga baru di stikerisasi serta mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

“Saya rasa masyarakat akan lebih yakin kepada pedagang setelah di stikerisasi dan memperoleh sertifikat. Dimana makanan yang dikonsumsi benar benar aman dan baik untuk kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA  Forum CSR Sumsel Desak Walikota Resmikan Kampung KB 29 Ilir

Kedepan akan ada beberapa outlet lagi yang akan di stikerisasi berdasarkan pemetaan dilapangan terutama di Kota Palembang.

“Ada berkisar 190 outlet lagi yang di stikerisasi, baik itu lapak pedagang kaki lima maupun outlet di pertokoan atau mall. ” tandasnya

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait