Duta Literasi Sumsel Tantang Sekolah Buka Coffee Shop

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Duta Literasi Sumsel, Percha Leanpuri mengapresiasi dan bangga atas prestasi SMKN 3 Palembang. Dimana, semua itu tidak luput dari bimbingan Kadisdik Pemerintah Provinsi beserta jajaran.

Hal tersebut diutarakan usai meresmikan Digital Library SMK negeri 3 Palembang, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi dan Kepsek SMKN 3, Hernawati, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, semua orang yang tidak merupakan bagian SMKN 3 bisa tetap berkunjung di perpustakaan, suasana nyaman sehingga terpacu masyarakat dan siswa-siswi untuk terus belajar di perpustakaan.

BACA JUGA  Pemadam Kebakaran Harus Mandiri

“Perpustakaan sangat trategis karena setiap hari pasti dilalui oleh semua orang yang melakukan kegiatan disini. Karena posisi pas didepan pintu masuk yang mudah di lihat. Mudah-mudahan bisa memancing siswa-siswi untuk belajar dan datang berkunjung perpustakaan,” ujar Anggota DPR RI Perwakilan Sumsel Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Saya mengingatkan seluruh siswa untuk bisa memanfaatkan, karena tempatnya nyaman serta lengkap dari fasilitas,” lanjutnya.

Kemudian, Percha melihat Bank Mini dan mengajak dari hasil prodak-prodak SMAN 3 Palembang untuk mempromosikan di Dekranasda Jakabaring.

BACA JUGA  Membangun Kualitas Didik dengan Merehab Gedung Hantu

” Kalau ada coffee shop saya tantang untuk bekerjasama baik jajaran Dinas Pendidikan maupun sekolah-sekolah, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Palembang, Hernawati menambahkan, peresmian digital Liberty SMKN 3 Palembang sebagai motivasi atau terobosan langkah sekolah dalam gerakan literasi peningkatan minat baca siswa.

“Insyaallah, dengan melihat kondisi seperti ini bisa memotivasi pihak sekolah-sekolah lainnya untuk melakukan terobosan gerakan literasi siswa dalam peningkatan minat baca,” tuturnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait