HUT ke 40, RSI Siti Khodijah Adakan Operasi Bibir Sumbing

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Rumah Sakit Islam Siti Khadijah mengadakan acara operasi bibir sumbing dan langit-langit (labiopalatoskizis), secara gratis untuk masyarakat Palembang terutama Sumsel, serta pengobatan-pengobatan lainnya.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 RS Islam Siti Khadijah Palembang, yang dibuka Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, di Halaman RS Islam Siti Khadijah, Jumat (28/2/2020).

loading...

“Alhamdulillah, setelah menunggu akreditasi syariah, RS Islam Siti Khadijah ke depan akan meningkatkan kiprah pelayanan terbaik. Di sini, seluruh jajaran RS Siti Khadijah beserta yayasan akan bergerak supaya bisa mensyiarkan agama Islam di bumi Sumsel,” ujar Ketua Umum Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, Asri Latif.

BACA JUGA  Posisi ke-5, Hafizh Tohir Optimis Duduk di DPR RI

“Kepada masyarakat Sumsel yakinlah RS Siti Khadijah bukanlah rumah sakit komersial, tapi memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan pembayaran,” tambah dia.

Selain itu, pasien melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit (labiopalatoskizis) yakni sebanyak 10 orang dan semuanya sudah terdata. Mudah-mudahan program ini akan terus berlanjut.

Melalui dana CSR PTBA, RS Siti Khadijah akan membangun satu ruang unit gawat darurat (UGD) secara permanen. Insya Allah akan dilakukan bulan Maret 2020.

BACA JUGA  Perempuah Saatnya Terlibat di Semua Kebijakan

“Tadi, Wagub berjanji akan membantu dengan dana CSR, dan akan ada penambahan ambulance yang resepentatif. Ke depan jalan di lingkungan RS Siti Khadijah juga akan lebih diperbaiki lagi,” ucapnya.

Diketahui, RS Islam Siti Khadijah sekarang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan, seperti catled laboratorium khusus pemasangan ring pasien jantung. Sekarang tinggal melakukan bekerjasama dengan pihak BPJS.

Untuk merebaknya virus Corona, RS Siti Khadijah sudah menyiapkan dan ruang isolasi. “Namun, syukur belum ada terdeteksi di Sumsel,” katanya. (*)

 

Teks : Iwan
Editor: Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait