Pertanian Diusulkan Masuk Mulok Materi Bahan Ajar

SWARNANEWS.CO.ID, MARTAPURA, 28/2 /2020 | Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, HM Kholid MD menilai perlu adanya muatan lokal (mulok) berbasis pertanian dalam materi pelajaran di sekolah agar para siswa lebih mengenal tentang pertanian.

Menurut bupati, Kabupaten OKU Timur memiliki tiga karakteristik wilayah yang berbeda maka yang diperlukan keahlian yang mumpuni agar dapat menjadi wawasan utama dalam memunculkan inovasi baru sehingga dapat mengembangkan daerah setempat.

“Inovasi-inovasi baru tersebut diperoleh dari pendidikan yang baik. Sebab, untuk mengubah pola pikir bisa dilakukan dengan pendidikan,” kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, HM Kholid MD di Martapura, Jumat.

BACA JUGA  Kecamatan Belitang Dibidik Pemerintah Jadi Sentral Pendidikan Pertanian

Oleh karena itu, ia menilai perlunya rancang muatan lokal (mulok) pada materi pelajar di sekokah berbasis pertanian.

“OKU Timur merupakan daerah pertanian sehingga para siswa sekolah kita kenalkan mengenai pertanian sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakimin secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah daerah khususnya di bidang pendidikan.

BACA JUGA  Polres OKU Timur Terima Mobil Bantuan Untuk Penyuluhan

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan memberikan motivasi kepada anak didik agar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang baru untuk kemajuan daerah.

“Hal tersebut dilakukan agar terciptanya SDM yang mampu menciptakan inovasi baru guna kemajuan daerah Bumi Sebiduk Sehaluan ini,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait