Muchendi Ajak IMOKI Bersinergi Bangun OKI

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Muchendi Mahzarekki mengundang Ikatan Mahasiswa Ogan Komering Ilir untuk melakukan silahturahmi dan diskusi interaktif di kediaman rumah dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel, Sabtu (29/02/2020) Siang.

Putra Sulung dari Bapak H. Ishak Mekki mantan Bupati OKI ini sangat mendukung pergerakan mahasiswa yang dianggapnya sangat penting guna membangun sinergi antar pemuda daerah dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Hari ini saya sangat senang dan bangga dapat berkumpul dengan adik-adik semua, karena memang saya sebagai putra daerah dari Ogan Komering Ilir ada kegelisahan dengan organisasi kemahasiswaan yang ada di daerah karena belum berjalan dengan maksimal, atas dasar ini IMOKI yang saya ketahui sempat vacum dan kini aktif kembali berharap bisa diakui oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir,” tuturnya.

Muchendi juga berharap ini merupakan awal perjuangan yang mampu membawa IMOKI bersinergi dengan Pemerintah Ogan Komering Ilir dan mampu bekerjasama dengan Organisasi lainnya, sebagaimana Organisasi Daerah yang lain sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupatennya masing-masing.

BACA JUGA  100 Hari Menjelang Asian Games, dan Selanjutnya pada 50 Hari Sebelum Asian Gmaes

“Alhamdulillah atas perjuangan kawan-kawan IMOKI sudah sempat bertemu dengan bapak Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir yang insya’allah kawan-kawan IMOKI ini akan resmi dan sah dilantik,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seorang tokoh muda Ahmad Usmarwi Kaffah sahabat Muchendi Mahzarekkri yang sedang menyelesaikan studi doktoral University of Aberdeen, UK., Bapak Syarif Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Mantan Presma UMP, Andi Leo Ketua Umum IMOKI, Nur Muhammad Habibillah Presiden Mahasiswa PGRI, dan puluhan Ikatan Mahasiwa Ogan Komering Ilir serta mahasiswa-mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Kota Palembang.

Kaffah selaku tokoh muda Sumsel juga memberikan arahan supaya IMOKI ini dapat selalu menjaga silatuhmi yang baik terutama dengan pihak pemerintah maupun pihak legislatif yang mana merupakan putra daerah OKI sendiri.

“Hari ini kita sadari dan lihat bahwa pihak legislatif Bung Hendi yang menjadi promotor dan itu merupakan startil point yang baik untuk merajut dan terus menjalin,” tegasnya.

BACA JUGA  Malam Tahun Baru, LRT Sumsel Beroperasi Hingga Tengah Malam

Kaffah juga berharap mahasiswa yang ada di Kota Palembang terutama IMOKI dapat menjadi pemersatu pikiran dan pemecah permasalahan di Sumatera Selatan, paling tidak menjadi solusi untuk apa yang terjadi saat ini di Negeri tercinta ini.

Andi Leo, selaku Ketum terpilih IMOKI 2019-2020 menjelaskan bahwa ini silahturahmi yang kedua di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel bersama H. Muchendi Mahzarekki. “Ya kebetulan Ikatan Mahasiswa Ogan Ilir dengan Wakil Ketua Provinsi Sumsel ini sudah kali yang kedua. Yang pertama saat beliau menyempatkan hadir ada rapat, dan ini juga merupakan silahturahmi akbar bersama IMOKI dan beberapa mahasiswa diluar Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Jumlah Ikatan Mahasiswa Ogan Komering Ilir yang sudah terdaftar dan ikut LDO hampir seratusan. Andi Leo juga menjelaskan jika tidak ada kendala pelantikan akan diadakan pada tanggal 11 Maret 2020.

Teks : Syariah
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait