Askolani Resmi Buka MTQ IX, Nissa Sabyan Hadir Memeriahkan Acara Opening

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2020, resmi dibuka Askolani Muhamad Jasi, di Alun-alun taman Kota, Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Minggu (01/3/2020) pukul 21.30 Wib.

Pembukaan disambut dengan shalawat nabi dan lagu-lagu islami grup Hadro Al-Hidayah dari Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Sekaligus dimeriahkan Nissa Sabyan yang dinobatkan sebagai pengisi pembuka acara opening serimoni MTQ IX. Hadir Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosuntono, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK  Fitri Askolani, Neni Slamet, Kabiro Kesra Provinsi Ali Sahbana, Wakil Ketua DPRD Ismatudin, Sakri, Kemenag Arkan serta ribuan masyarakat Banyuasin.

loading...

Bupati Banyuasin mengatakan, MTQ ini tidak sebatas mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Al-Quran dengan hanya membacanya. “Akan tetapi mengingatkan agar kita senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.”

BACA JUGA  Pasar Sahabat Petani Digelar 9-10 Mei di Sembawa

“Kami mengapresiasi jika MTQ IX ini dijadikan momentum untuk mewujudkan program Banyuasin religius untuk menumbuhkan pribadi masyarakat yang gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran,” kata bupati.

Selain program Banyuasin Religius seperti gerakan Maghrib mengaji, Dhuha bersama, kali ini Bupati Banyuasin Askolani melaunching gerakan baca Surah Yasin setiap Malam Jumat. Bupati juga melantik para dewan hakim, secara simbolis beliau juga mengenakan baju dewan hakim.

Ketua Panitia Pelaksana Muhamad Senen Har menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi Qori-qoriah, Hafizd-hafidzoh, khattah-khattahd, Tafsir Quran, Fahmil Quran dan Syahril Quran, Khotil Quran dan menulis Makalah Quran (MMQ). Pelaksanaan digelar selama 6 hari dimulai 1 – 6 Maret 2020.

BACA JUGA  Kakek Ditemukan Membujur Kaku di Sungai

“Peserta yang mengikuti sebanyak 723 orang berasal dari 21 kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin. Dan tempat pemondokan para peserta MTQ ini ditempatkan di rumah-rumah warga Keluarahan Mulia Agung Kecamatan, Banyuasin III,” ujarnya.

Pemberian hadiah berupa tropi dan piagam, bagi pemenang terbaik akan diikutsertakan pada MTQ XXIV tingkat Provinsi Sumsel pada April 2020 di Kota Prabumulih.

“Saya atas nama panitia pelaksana mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua unsur yang telah memberikan sumbangsih kepada acara ini,” pungkasnya. (*)

 

Teks: Nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait