Bimtek Khusus Buat Produk Intelijen

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ratusan aparat intelijen Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya mengikuti bimbingan Teknik Pembuatan Produk Intelijen untuk Tahun anggaran 2020. Dibuka Ketua tim Bimtek dari Staf Pengamanan Angkatan Darat yang diketuai oleh Kolonel Inf Imam Samporno.

Kegiatan berlangsung di Balai Prajurit Korem 044/Gapo, selama 5 (hari) mulai tanggal 2- 6 Maret 2020. Di ikuti aparat Intelijen kodam II/Swj yang berasal dari Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Detasemen Intelijen Kodam dan para aparat intelijen dari Badan Badan Pelaksana Kodam.

BACA JUGA  Imigrasi Palembang Dukung Pemda Maksimalkan Retribusi TKA

Untuk jajaran Korem yang tidak mengikuti pada kesempatan sekarang ini akan dilaksanakan pada semester mendatang.

Dalam sambutannya, Kolonel Imam menyampaikan, selaku aparat intelijen yang harus tahu terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi di daerah, aparat intelijen juga harus melaksanakan kegiatan intelijen dilengkapi administrasi lengkap dan benar.

Baik diawali dengan rencana rencananya maupun begitu juga laporan pelaksanaannya yang bersifat rahasia maupun non rahasia yang produknya harus dijaga.

“Dalam pembuatan produk produk intelijen itu harapannya semua dapat terlaksana dengan tertib administrasi. Segala hasil kegiatan dilapangan semuanya tertuang dalam bentuk produk intel dan harus mematuhi dari rencana yang sudah dibuat,” ujarnya.

BACA JUGA  Normalisasi Sungai Sembawa Menjadi Bahasan Komisi V DPR RI dan BBWSS VIII

Dalam pelaksanaan bimbingan teknik selama beberapa hari ini, diharapkan para anggota intelijen dari berbagai Kodim se Wilayah Jambi, Lampung dan Denintel kodam dapat menyamakan persepsi mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan pembuatan produk intelijen. Sehingga permasalahan yang berkaitan dengan produk intel tidak kita temukan lagi kedepannya,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait