BPBD-Kesbangpol Banyuasin, Menghimbau Warga Di Bantaran Sungai Waspada

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Berdasarkan hasil Laporan dan pantauan TRC BPBD-Kesbangpol Kabupaten Banyuasin menunjukkan, lima desa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan rawan terhadap bencana banjir, Minggu (01/3/2020).

Hal ini terjadi karena lima desa yang ada di sekitar bantaran Sungai Musi, setiap saat airnya bisa meluap kapan saja pada saat hujan intensitas tinggi.

Berdasarkan pantauan Petugas BPBD- Kesbangpol Banyuasin kelima desa rawan banjir yang terkena dampak Luapan Air Sungai Musi yakni, Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur, Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur, Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin III, Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur dan Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur

BACA JUGA  Talang Keramat Dihiasi Sampah

Terkait hal tersebut Kepala BPBD dan Kesbangpol Banyuasin Alpian mengatakan, bahwa langkah-langkah yang telah diambil pihaknya yakni memonitor setiap daerah yang rawan banjir,  mempersiapkan personil, logistik dan peralatan yang diperlukan setiap saat.

BACA JUGA  Tukar yang Lama, Ganti yang Baru

“Kami selalu berkorrdinasi kemudian memonitor setiap saat. Berkoordinasi dengan dinas terkait, Camat, Kades dan organisasi vertikal lain, serta meminta kepada Camat, Kades dan Perangkat Desa untuk menghimbau warganya yang berada di daerah bencana untuk selalu waspada,” kata Alpian lewat pesan WhatsApp nya. (*)

 

Teks: Nasir
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait