Tingkatkan Softskill, ALSA LC Unsri adakan ICT Laboratory 2020

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Meskipun berstatus sebagai organisasi mahasiswa Fakultas Hukum, namun tidak menutup kemungkinan ALSA LC Unsri menekuni bidang lain. Selain mengembangkan softskill dalam bidang akademik, ALSA LC Unsri melalui Information, Communication and Technology Division juga fokus dalam pembuatan media promosi berupa poster dan video.

Melalui ICT Laboratory yang dilaksanakan, Minggu (1/3) bertempat di Logo House Fashion and Food Bar Palembang. Kegiatan tersebut mengundang 2 pembicara yang handal dalam bidangnya yaitu Khoiril Amri yang merupakan Graphic Designer yang membahas tentang tata cara desain dan Rena Savira Harahap yang merupakan Manager of Information, Communication and Technology ALSA LC Unsri 2018/2019 yang membahas tentang motion graphic.

loading...

ICT Laboratory 2020 ini tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, namun diikuti dari berbagai organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, pelajar yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA  Dongkrak Harga, Jokowi Instruksikan Beli Karet Sumsel

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sarana bagi teman-teman untuk belajar memahami dan mendalami tentang desain khususnya motion graphic agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan media sosial organisasi maupun komunitas,” ungkap Ariqah Viza Kamiliya, Project Officer ALSA ICT Laboratory 2020 saat diwawancarai oleh media.

BACA JUGA  BI Dukung Ekspor Hulu Sampai Hilir

Ariqah mengungkapkan bahwa dalam ICT Laboratory ini peserta dikenalkan oleh pembicara tentang desain grafis serta praktik pembuatan desain serta motion graphic agar peserta dapat memanfaatkan skill tersebut untuk kepentingan media sosial pribadi maupun komunitas.

Kontributor: Rizki
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait