1.099 PPS OKU Lulus Tahap Seleksi

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 03/3/2020 | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengumumkan sebanyak 1.099 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) lolos tahap seleksi administrasi pendaftaran sebagai anggota PPS.

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Dony Mardiyanto di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa calon PPS yang lolos administrasi tersebut diumumkan melalui pengumuman Nomor: 99/PP.04 02-PU/1601/KPU-KAB/III/2020 tanggal 2 Maret 2020.

“Dari jumlah pendaftar yaitu sebanyak 1.353 orang, hanya 1.099 orang diantaranya dinyatakan lolos administrasi yang terbagi pada 157 kelurahan/desa di 13 kecamatan di Kabupaten OKU,” katanya.

BACA JUGA  Daftar Antri E-KTP OKU Capai 4.800

Peserta yang dinyatakan lolos administrasi tersebut, kata dia, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis pada Rabu 4 Maret 2020 dengan 4 zona.

Dia menjelaskan, untuk zona I meliputi Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubuk Raja dan Kecamatan Lubuk Batang dengan pelaksanaan tes tertulisnya akan dilaksanakan di GOR Baturaja.

Selanjutnya, Zona II meliputi Kecamatan Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya dan Ulu Ogan, sedangkan lokasi tempat tesnya akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Sleman, Kecamatan Semidang Aji.

Untuk zona III, lanjut dia, meliputi Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti dengan lokasi tes tertulisnya di Gedung Serba Guna Kecamatan Lengkiti.

BACA JUGA  Melepas Pawai Takbir, Ini Pesan Bupati OKU

“Terakhir zona IV meliputi Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Untuk tempat tes tertulis zona ini di Gedung Serba Guna, Kecamatan Peninjauan,” ujarnya.

Dia menambahkan, bagi calon PPS yang nantinya dinyatakan lolos tes tertulis akan dilanjutkan dengan tahapan terakhir yaitu wawancara.

“Setelah wawancara, akan ditetapkan tiga orang menjadi anggota PPS di setiap kelurahan/desa dengan total yang dibutuhkan sebanyak 471,” kata dia.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait