Di Umur Ke-39, PT.BA Diimpikan Menjadi Perusahaan Kelas Dunia

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Rangkaian kegiatan Hari Jadi PT Bukit Asam sendiri telah dimulai sejak 18 Januari 2020 lalu di Kantor Pusat. Sebagai pembuka rangkaian Hari Jadi, pada Januari lalu Bukit Asam telah  melaksanakan Fun Walk dan Fun Run di Tanjung Enim yang diikuti oleh sekitar 5.000 peserta.

Selain itu, Bukit Asam juga mengadakan rangkaian kegiatan yang meliputi 22 perlombaan dan pertunjukan seni, 16 pertandingan cabang olahraga, serta 9 kegiatan sosial dan masyarakat. Seluruh rangkaian ini ditutup dengan acara Malam Puncak HUT PT Bukit Asam Tbk yang digelar di GOR Bukit Asam Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (2/3) malam.

loading...

Arviyan Arifin selaku Direktur Utama PT.BA mengatakan bahwa melalui perlombaan dan pertunjukan seni, Bukit Asam berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat, kreativitas serta kemampuan generani muda untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing. Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni setidaknya diikuti oleh lebih daro 3.000 siswa dari usia TK hingga SMA/SMK.

BACA JUGA  FGR PK Tuntut Penertiban Perusahaan dan TKA

Dilanjutkannya, sementara itu, dalam bidang pertandingan olahraga, Bukit Asam berharap dapat mengembangkan potensi unggul pada generasi muda di sekitar lingkungan. Berbagai rangkaian kegiatan pertandingan olahraga ini diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa usia SD hingga SMA/SMK. Para peserta yang mengikuti pertandingan olahraga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau Sumatera.

Sebagai penutup rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam menggelar Malam Puncak HUT di Gor Bukit Asam, Tanjung Enim pada Senin (2/3) malam. Acara yang dihadiri oleh Komisaris dan Direksi Bukit Asam dimeriahkan juga dengan kehadiran bintang tamu yaitu Ungu dan Siti Badriah. Sejumlah lagu dari bintang tamu pada acara tersebut akan menjadi puncak kemeriahan perayaan Hari Jadi ke 39 Bukit Asam.

“Keseluruhan kegiatan rangkaian Hari Jadi yang digelar Bukit Asam ini merupakan bentuk rasa syukur perusahaan atas segala pencapaian selama ini. Dorongan dan sinergi antara karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (stakeholders) semakin memperkuat langkah Bukit Asam mencapai mimpi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan,” jelasnya.

BACA JUGA  Kerahkan Pasukan KOKAM Lahat Bantu Warga Bersihkan Puing-puing Sisa Banjir Bandang

Selain itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsyah menyambut baik acara puncak HUT PT.BA yang dikemas dengan pesta rakyat dengan mendatangkan Artis Ibu Kota seperti Ungu dan Siti Badriah.

Juarsyah juga mengucapkan selamat atas HUT PT.BA ke -39, kedepan perusahaan yang bergerak di bidang batu bara ini dapat lebih bersinergi dengan pemerintah terutama kepada masyarakat.

“Kami ucapkan selamat dan sukses bagi PT.BA, mudah-mudahan kedepan PT BA semakin jaya dan selalu menjadi perusahaan yang dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Hadir pada acara puncak PT.BA ke-39 ini Wakil Bupati Lahat H.Haryanto,SE.,MM.,M.BA serta ribuan masyarakat yang datang dari berbagai kabupaten yang ada di Sumatera Selatan.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait