Dinkes Gelar Workshop Uji Kompetensi Jafung

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan yang kompeten dan profesional, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan Workshop Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2020 di Ruang Rapat Dinkes Muba, Selasa (03/03/20).

Workshop dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dr H Azmi Dariusmansyah, MARS dalam arahannya mengatakan bahwa uji kompetensi jabatan fungsional yakni untuk mengetahui dan mengukur kemampuan pada setiap jenjang jabatan yang dimiliki dan merupakan syarat atau bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan. Sehingga upaya dalam menciptakan SDM Kesehatan yang kompeten dan profesional dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA  Cabor Panjat Tebing Muba Kantongi Tiga Emas

“Dengan adanya worshop ini diharapkan peserta dapat mengikuti dengan baik, agar ilmu yang akan diperoleh selama mengikuti workshop ini bisa bermanfaat dan dapat dikembangkan serta disampaikan di tempat kerja masing-masing,” harapnya.

Ketua panitia pelaksana Hapzih, SST, SKM, MM dalam laporannya mengatakan Pelatihan yang berlangsung di Ruang Rapat Dinkes Muba diikuti oleh Kepala Tata Usaha dan calon peserta uji kompetensi periode oktober 2020 yang berasal dari Puskesmas dan Rumah Sakit di Wialayah Kabupaten Muba.

“Tujuan workshop ini untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi jabatan fungsional kesehatan, menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan, dan untuk memberikan pemahaman serta memberikan gambaran dan pengetahuan tentang uji kompetensi jabatan fungsional,” lapornya.

BACA JUGA  Dodi Tanamkan Rasa Kekeluargaan di IKPM Yogyakarta

Lanjutnya, Materi dan narasumber yang disampaikan saat workshop yaitu paparan dari Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS dengan materi kebijakan pegawai kesehatan dalam uji kompetensi, paparan dari Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. Muba Musa Firdaus, SE, M.Si dengan materi Kenaikan Jenjang Jabatan Jafung Kesehatan dan paparan dari Kepala Seksi SDMK Dinkes Provinsi Sumsel Yusnita Satyafitri, SKM, MM.

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait