Pengurus Persatuan Ski Air Prihatin Cabor Unggulan Minim Pengurus

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 03/3 /2020 | Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Selatan prihatin karena cabang olahraga unggulan itu minim pengurus di kabupaten dan kota provinsi tersebut.

Sekarang baru ada dua Pengurus Cabang PSAWI, sehingga harus dikembangkan lagi, kata Sekretaris Pengprov PSAWI Sumsel Lida Yanto di Palembang, Selasa.

loading...

Dengan minimnya Pengcab PSAWI itu, akhirnya tidak bisa melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang juga sebagai ajang pembibitan atlet pemula.

Hal ini karena syarat untuk menyelenggarakan Porprov harus memiliki minimal tujuh pengurus cabang dan Sumsel baru dua Pengcab, yakni Palembang dan Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA  Edukasi, Pendekatan Persuasif Minimalisir Pelanggaran

Oleh karena itu, pihaknya akan membentuk organisasi Ski Air dan Wakeboard tersebut hingga ke kabupaten dan kota di provinsi itu. Jadi setelah dikukuhkanya Pengprov PSAWI Sumsel, selanjutnya membentuk organisasi tersebut di kabupaten dan kota.

Pentingnya pembentukan pengurus cabang tersebut karena sekarang ini Sumsel kekurangan bibit atlet, padahal Ski Air cukup menjanjikan, bahkan menjadi andalan KONI untuk mengoleksi medali emas. Ini sudah terbukti karena salah satu atlet nasional asal Sumsel Indra Hadinata langgangan medali emas diberbagai PON.

BACA JUGA  Kepala Opd Diminta Tingkatkan Pengawasan Terhadap PNS

Jadi, lanjutnya, sayang kalau tidak ada regenerasi. Oleh karena itu, pihaknya secepat mungkin untuk membina atlet usia muda. Bukan itu saja, tetapi potensi atlet cukup banyak terutama di kalangan pelajar seperti SMP.

Selain itu, fasilitas pertandingan khusus di Palembang sudah bertaraf internasional, sehingga sudah sewajarnya bila Sumsel ada regenerasi peselancar berprestasi tingkat nasional bahkan internasional.

Sementara Ketua Umum PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu mengatakan memang program SKI Air untuk jangka panjang pembinaan atlet usia dini. “Selanjutnya persiapan menuju PON,” katanya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait