Sekda Palembang Minta Dinkes Pantau RS Dan Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Presiden Jokowi mengumumkan secara langsung terkait adanya dua WNI positif virus corona di dalam negeri, Senin (2/3/2020). Dilaporkan, penyebaran virus ini karena korban ikut dansa berawal dari kunjungan WN Jepang yang tinggal di Malaysia ke RI.

Dua WNI yang positif corona merupakan warga Perumahan Studio Alam, Depok, Jawa Barat. Korban adalah ibu dan anak, berusia 64 tahun dan 31 tahun.

Menyikapi hal tersebut Walikota Palembang H Harnojoyo melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Ratu Dewa menginstruksikan kepada Plt Kepala Dinkes kota untuk memantau langsung di beberapa rumah sakit dan masyarakat, apabila ada terindikasi maka cepat direspon.

BACA JUGA  Rekrutmen Pengawas TPS Tinggal 10 Hari Lagi

Selain itu, meminta Dinkes kota untuk membuat surat edaran atau himbauan seluruh masyarakat, mulai tingkat RT, RW, OPD di lingkungan Pemkot untuk melakukan pola hidup sehat guna menghindari virus Corona.

“Setelah mendapat informasi melalui pengumuman pidato Bapak Presiden Jokowi tadi malam di sebuah TV swasta, tentang adanya WNI Indonesia terkena positif Corona virus, maka saya respon langsung kepada Plt Dinkes kota,” ujar Ratu Dewa usai ditemui media Swarnanews, di Gedung Grand Atyasa Convention Center, Palembang, Selasa (3/2/2020).

BACA JUGA  Banyuasin Gandeng Agri Lestari Kembangkan Produk Turunan Kelapa

Untuk mengantisipasi di lingkungan Pemkot Palembang, sebelumnya sudah dilakukan dari Dinkes kota. “Sebenarnya sudah lama memantau, dan jikalau ada potensi untuk penyakit Corona virus sudah terdeteksi oleh Dinkes kota,” jelasnya.

Di samping itu, persediaan stok masker di Pemkot Palembang sudah cukup dan tidak kekurangan,  karena Dinkes kota bekerjasama dengan RSUD Bari telah menyiapkan masker itu.

“Stok masker di Palembang sudah cukup, karena sebelumnya sudah dipersiapkan guna mengantisipasi seandainya Corona virus masuk Palembang,” tandasnya. (*)

 

Teks : Iwan
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait