Bantu Warga Usir Gajah Liar Sertu Iskandar Gugur

SWARNANEWS.CO.ID, OKI | Anggota TNI, Sertu Iskandar gugur karena saat membantu warga menghalau gajah liar yang keluar dari hutan, Peristiwa itu terjadi Rabu (4/3/2020), pukul 10.00 WIB, di Desa Banyubiru (Blanti), Kecamatan Airsugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Menurut informasi, selaku Babinsa saat Sertu Iskandar di lokasi kejadian, dirinya membantu warga untuk menghalau gajah liar yang memasuki pemukiman penduduk agar kembali ke hutan.

Dandim 0402 OKI, Letkol CZI Zamroni dan Pimred Swarnanews, Sarono PS

Bukannya berlalu, gajah itu tetap merangsek ke pemukiman penduduk. Pada saat itulah anggota TNI nahas ini yang posisinya berada dekat dengan gajah, mendapat serangan mendadak. Gajah liar tersebut mengejarnya, saat Iskandar terjatuh, dia langsung diinjak gajah liar yang sedang marah.

BACA JUGA  Formasi CPNS OKI Tunggu Rilis Resmi Pusat

Warga tak mampu melakukan pertolongan, disaat gajah sedang ngamuk menyerang anggota TNI. Dengan berbagai cara, akhirnya warga berhasil menghalau gajah dari TKP. Tapi jiwa anggota TNI tak bisa diselamatkan lagi.

Dandim 0402 OKI, Letkol CZI Zamroni membenarkan adanya peristiwa itu.

BACA JUGA  Kejari OKI Sosialisasi Jaksa Sahabat Desa Ke Air Sugihan

“Anggota kami yang menjadi korban atas nama Sertu Iskandar Zilkarnaen, sebagai Babinsa desa tersebut gugur dalam tugas membantu warga yang melaporkan ada gajah mengamuk. Saya selaku Dandim beserta keluarga besar Kodim 0402/OKI berduka cita mendalam, saat ini kami sedang mengurus jenazah yang akan diantar ke rumah duka di Banyuasin,” jelas Dandim.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait