Calon Anggota PPS Harus Lulus Tiga Syarat

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Jelang pemilihan Bupati dan wakil Bupati, KPU Ogan Ilir seleksi tertulis kepada calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua PPK Kecamatan payaraman Ahmad Sabiq menjelaskan, pihaknya hanya mempasilitasi tempat untuk diadakannya seleksi tertulis.

“Untuk hasil dari seleksi tertulis ini, akan dikirim ke KPU Ogan Ilir, Merekalah yang akan memeriksa jawaban yang di soalkan kepada calon panitia pemungutan suara (PPS), dan tidak ada merekomendasikan siapapun,” terang Ahmad Sabiq.

BACA JUGA  Di HUT OI Mawardi Minta Bantu 5 Tahun Kedepan

PPK Desa Rengas, Otto Arbiansya membenarkan bahwa tidak ada perlakuan khusus untuk calon panitia pemungutan suara (PPS).

“Kami bekerja sesuai dengan aturan, dan transparansi dapat di lihat tes tertulis ini guna menghasilkan anggota PPS yang berkwalitas,” pungkas Otto.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Ogan Ilir, Robi Ardiansyah menerangkan, untuk lulus sebagai anggota PPS, harus melalui tiga tahapan, pertama harus melengkapi persyaratan secara administrasi, kedua tes tertulis, ketiga wawancara.

BACA JUGA  Waspada, Musim Hujan Kasus DBD Meningkat

“Ada 102 orang yang lulus secara atministrasi sekecamatan Payaraman, dan dapat mengikuti seleksi secara tertulis namun 5 orang tidak hadir sehingga yang mengikuti seleksi ini 97 orang,” ungkapnya.

Teks : Eric
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait