Go Public, Iwapi Sumsel Gandeng BEI

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk membuka wawasan para pengusaha wanita agar bisa Go Public, Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Sumsel menggandeng Indonesia Stock Exchange atau Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ketua IWAPI Sumsel, Reni Mardiana mengatakan, selama ini para anggota IWAPI Sumsel menilai bahwa BEI ada kaitan dengan jual beli saham, padahal BEI bisa membuka peluang bagi para pengusaha, khususnya di IWAPI untuk Go Public dengan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Sebelumnya hanya perusahaan berskala besar dengan total aset di atas 500 miliar saja yang bisa melantai di BEI. Ternyata untuk pelaku UKM dengan total aset minimal 5 miliar pun juga bisa,” katanya, Rabu (04/03/2020).

BACA JUGA  Palembang berikan vaksin difteri gratis

Namun, sejauh ini dirinya telah mencari mitra dan bersinergi dengan pemerintah dan swasta, agar anggota IWAPI bisa Go Public

“Saya harap seluruh anggota IWAPI dapat memahami tata cara agar bisa Go Public untuk usaha mereka. Karena sebagian dari pelaku usaha yang tergabung di IWAPI belum banyak yang mengerti tentang tata cara untuk Go Public ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BEI Cabang Palembang, Hari Mulyono menuturkan, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi bagi beberapa pelaku UKM yang ingin Go Public.

BACA JUGA  Alex Noerdin: Sumsel Sudah Siap

Seperti perusahaan tersebut harus badan usaha Indonesia atau berbadan hukum seperti PT dan CV . Untuk jenis usaha dengan kategori kecil, memiliki total aset kurang dari Rp50 miliar, sedangkan kategori menengah memiliki total aset antara Rp50 miliar hingga Rp250 miliar.

“Melantainya UKM di bursa efek, setidaknya bisa membuka peluang besar bisnis bagi para investasi di sektor ini,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait