Rutan Baturaja Kejar Target Wilayah Bebas Korupsi

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 04/3 /2020 | Rumah Tahanan Negara Kelas II B Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini berupaya mengejar predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Sesuai semangat deklarasi resolusi, Rutan Klas II B Baturaja saat ini fokus mengejar target meraih predikat (WBK),” kata Kepala Rutan Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Royhan Al Faisal di Baturaja, Rabu.

Dia mengaku, sudah banyak hal yang dilakukan pihaknya dalam upaya untuk meraih predikat WBK tersebut.

BACA JUGA  Harga ayam potong di baturaja berangsur turun

Selain melengkapi data, kata dia, upaya yang dilakukan pihaknya juga salah satunya yaitu terus membangun beberapa fasilitas penunjang meski diterpa keterbatasan anggaran.

Pembangunan yang dimaksud seperti ruang kunjungan, ruang pengaduan dan layanan satu pintu yang dibangun baru.

Termasuk juga menyiapkan ruang kunjungan yang lebih luas dan tempat bermain anak-anak sebagai fasilitas jika ada yang ikut keluarganya membesuk warga binaan di Rutan setempat.

BACA JUGA  Ratusan Kades OKU Deklarasi Pilkades Damai

“Dan yang paling penting untuk meraih predikat tersebut bahwa Rutan Baturaja memastikan tidak ada pungutan liar (Pungli) dalam pemberian remisi dan pembebasan bersyarat lainnya,” katanya

Ia mengaku optimistis dapat melangkah ke program selanjutnya yakni wilayah bebas bersih melayani atau WBBM.

“Intinya kami hanya berusaha melengkapi data dan hal-hal yang kurang di Rutan Baturaja. Yang memutuskan itu adalah Menpan RB,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait