Pemkot Terus Perbesar Porsi Penyaluran Modal Tanpa Bunga

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 05/3 /2020 | Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, pada 2020 ini kembali menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga dan agunan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Palembang, Ana Heryana di Palembang, Kamis, mengatakan sejak tahun 2017 hingga akhir 2019 sekitar 7.000 pelaku UMKM difasilitasi mendapatkan pinjaman modal usaha dari perbankan tanpa agunan dan bunga.

Pertama kali program tersebut diluncurkan pada 2017 diberikan bantuan modal kepada 1.000 pelaku UMKM, kemudian tahun berikutnya 2.000 UMKM, dan pada 2019 diberikan bantuan kepada 4.000 pelaku UMKM.

BACA JUGA  PBI Bangga Kejuaraan Boling di Palembang Sukses

Program bantuan modal sebesar Rp3 juta per pelaku UMKM yang telah berjalan tiga tahun itu, pada 2020 ini akan dilanjutkan dan diupayakan jumlahnya lebih besar lagi sehingga semakin banyak yang mendapatkan manfaat bantuan tersebut.

Dengan ditingkatkan program bantuan modal usaha tanpa agunan dan bunga pinjaman itu diharapkan pelaku UMKM di kota yang dikenal dengan makanan khasnya pempek itu, bisa berkembang serta mampu menyerap lapangan kerja dalam jumlah besar.

BACA JUGA  Pemprov Siaga Alat Berat Antisipasi Banjir

Dia menjelaskan jumlah bantuan tersebut secara bertahap akan terus ditingkatkan sesuai dengan kemampuan keuangan pemkot.

Dengan banyaknya UMKM yang bisa dibantu dan mampu berkembang sesuai dengan harapan dan tujuan program tersebut, pelaku UMKM di Ibu kota Provinsi Sumsel ini dapat menjadi motor penggerak peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan warga kota.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait