Polda Sumsel Turunkan Tim Deteksi Para Penimbun Masker

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 05/3 /2020 | Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menurunkan tim untuk menutup celah penimbunan masker di wilayah ini..

Tim Polda dan jajaran di 17 kabupaten/kota sejak beberapa hari terakhir telah turun ke lapangan dan belum ditemukan kasus penimbunan masker yang dapat memperparah masalah sulitnya mendapatkan barang tersebut, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Kamis.

loading...

Untuk melakukan pengawasan maksimal penjualan masker di lapangan, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat.

BACA JUGA  Satukan Pemuda, Forbes OKP Sumsel Tolak Perpecahan

Kegiatan penyimpanan, distribusi, dan pemasaran masker terjadi di tengah-tengah masyarakat, tidak mungkin bisa diawasi oleh aparat kepolisian saja yang jumlah personelnya terbatas.

Dalam kondisi upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 di provinsi ini dan Indonesia secara umum, diperlukan kerja sama semua pihak dan lapisan masyarakat.

Jika ada seseorang atau sekelompok orang yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk nencari keuntungan dengan melakukan tindak pidana seperti menimbun masker dengan harapan terjadi kelangkaan barang tersebut di pasar dan mengakibatkan harganya melambung akan diberikan tindakan hukum secara tegas.

BACA JUGA  SUA 19 Berhadiah Jutaan Rupiah

“Siapapun yang terbukti melakukan penimbunan masker akan ditindak tegas, bagi masyarakat yang mengetahui adanya kegiatan penimbunan diharapkan segera melaporkannya kepada aparat kepolisian terdekat,” ujar Kabid Humas.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait