Radio Seganti Setungguan Raih Penghargaan Dari Dirjen IKP RI

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Dalam acara Rakernas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia dan Pertemuan Radio LPPL se-Nusantara yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, acara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Wyndham Kota Palembang ini dibuka secara resmi oleh Prof Widodo Muktyo selaku Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI.

Dalam acara tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat yang menaungi Radio Seganti Setungguan secara langsung mendapat atau meraih penghargaan dari Dirjen IKP tersebut.

Ketua Dewan Pengawas RRI selaku Dewan Pembina, Mistam dalam sambutannya menegaskan bahwa Asosiasi ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun kesatuan Bangsa.

“Saya yakin, Asosiasi ini akan menjadi organisasi yang besar dari semangat yang besar para anggotanya berbagi informasi membangun Negeri yang kita cintai ini,” ungkap Mistam dalam pidatonya.

BACA JUGA  Kasus Dugaan Korupsi ULP Mentok, Bakal Dibawa Ke Kejagung RI

Sementara, dalam sambutan pengarahan, Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI, Prof. Widodo Muktyo menyampaikan, bahwa komunikasi merupakan bagian vital dalam hidup. Dia menjadi “life blood”, darah kehidupan.

“Untuk itu saatnya kita tingkatkan kualitas komunikasi kita, sejak dari content, channeling, hingga proses delivery pesan, hingga pesan kebaikan dan pembangunan dapat diakses masyarakat seluas-luasnya,” papar Dirjen IKP Kemenkominfo RI.

Sedangkan, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat Rudy Dharma SE MM mengaku, dirinya sangat bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dari Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI.

“Alhamdulillah, karena yang hadir dalam Rakernas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia dan Pertemuan Radio LPPL se-Nusantara. Lahat salah satu LPPL Radio Seganti Setungguan FM Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat mendapat penghargaan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA  Darurat Covid-19, Belajar Siswa Diperpanjang Hingga 15 April

“Yang mendapatkan penghargaan, yang langsung diberikan oleh Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI, Prof. Widodo Muktyo ada enam Radio diantaranya, Lahat, Kota Pagar Alam, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Muba, Aceh, dan Radio dari Provinsi Lampung,” sambung Rudy.

Dilanjutkannya, adapun yang ikut langsung menerima penghargaan itu diantaranya Kadis Kominfo Lahat, Direktur LPPL Radio Seganti Setungguan FM Dinas Komunikasi dan Informatika Lahat, Kabid Pelayanan Pers, diberikan Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI, Prof Widodo Muktyo di Ballroom Hotel Wyndham Kota Palembang.

“Dengan penghargaan ini, semakin memotivasi kami untuk dapat lebih baik lagi kedepan dalam penyiaran Radio milik Pemkab Lahat ini,” tegas Rudy.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait