Ratusan Personil Siap Amankan Pilkades Serentak OKU

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 05/3 /2020 | Sebanyak 499 personel keamanan dari TNI dan Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan digeser ke wilayah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk mengamankan proses Pilkades di wilayah setempat.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP, Arif Hidayat Ritonga di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa pergeseran pasukan ini dilakukan dari halaman Mapolres OKU sejak kemarin atau sehari sebelum pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah setempat.

“Seluruh personel pengamanan saat ini sudah siaga di setiap desa di OKU yang melaksanakan Pilkades yang dilaksanakan serentak hari ini,” katanya.

Dia mengemukakan dalam pengamanan Pilkades OKU pihaknya menerjunkan ratusan personel meliputi 150 anggota polres, 154 anggota polsek dan personel Brimob sebanyak 31 orang.

BACA JUGA  KPUD OKU Lakukan Pemutakhiran Data

Selain itu, kata dia, tim pengamanan yang dibantu 10 orang personel dari Kodim OKU serta Koramil masing-masing sebanyak 154 orang dan personel Satpol PP OKU juga sudah menjaga keamanan di lokasi pemilihan kepala desa.

“Khusus untuk desa-desa yang rawan konflik akan dilakukan penebalan personel dan kami siap menambah jumlah anggota jika memang dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati OKU, Kuryana Azis menambahkan mengatakan 2020 ini merupakan tahun pemilihan kades serentak dan terbanyak di Kabupaten OKU yaitu diikuti sebanyak 74 desa dari 12 kecamatan di wilayah setempat.

BACA JUGA  SIRUP Aplikasi Konsep Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Untuk calon kades secara keseluruhan tercatat sebanyak 246 orang yang berkompetisi untuk merebut kursi nomor 1 di desa masing-masing,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten OKU dapat menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS di desa masing-masing guna memilih kades sesuai keinginan rakyat.

“Yang paling penting pilihlah calon dengan hati nurani agar melahirkan pemimpin desa yang amanah dan berkualitas untuk kemajuan desa,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait