Ribuan Calon PPS OKU Ikuti Tes Tertulis

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 05/3 /2020 | Sebanyak 1.140 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sebelumnya dinyatakan lolos tahap administrasi oleh KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti tes tertulis di empat zona di wilayah setempat.

“Tes tertulis yang kami laksanakan hari ini diikuti 1.140 peserta yang lolos tahap verifikasi administrasi sebelumnya,” kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Dony Mardiyanto di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, tes tertulis tersebut dilaksanakan pihaknya secara serentak di empat zona meliputi Zona I untuk peserta dari Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Lubuk Raja dan Kecamatan Lubuk Batang yang digelar di GOR Baturaja.

BACA JUGA  Tak Punya Biaya Rujuk ke Palembang, Nurwahyudi Terbaring di ICU RSUD Ibmu Soetowo

Selanjutnya, Zona II meliputi Kecamatan Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya dan Ulu Ogan digelar di Gedung Serba Guna Desa Sleman, Kecamatan Semidang Aji.

Kemudian, Zona III meliputi Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Lengkiti.

“Sedangkan, Zona IV meliputi Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya yang lokasi tes tertulisnya dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Peninjauan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dishub OKU akan gembok mobil parkir sembarangan

Dia menjelaskan, dari peserta yang nantinya dinyatakan lulus dalam tahap seleksi tertulis ini akan dipilih enam peringkat tertinggi untuk mengikuti tes wawancara.

“Dari enam itu, akan diambil tiga anggota PPS yang dinyatakan lolos tes,” ungkap Dony.

Pelaksanaan tes tertulis ini, lanjut dia, dilaksanakan secara serentak di empat zona tersebut mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB.

“Pelaksanaan ujian tertulis ini diawasi langsung oleh Bawaslu OKU, Kodim 0403 OKU dan Polres setempat,” ujarnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait