Camat Marko Imbau Pemerintah Desa dan Kelurahan Maksimalkan SP Online

SWARNANEWS.CO.ID, MUBA | Dukung terwujudnya Satu Data Kependudukan, seluruh pengawai Kecamatan Sekayu dikomandoi oleh camat Marko Susanto telah selesai input Sensus Online menghimbau agar masyarakat memaksimalkan input online Sensus Penduduk agar lebih efektif.

“Ada sebanyak 25 PNS dan 22 tenaga kontrak yang bekerja di kecamatan Sekayu semuanya sudah update,”ungkapnya.

Dikatakan Marko, aparatur pemertintah desa dan kelurahan harus manfaatkan SP online yang akan berakhir sampai dengan 31 Maret 2020 dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Dodi Reza Alex Motifasi Mahasiswa Unud Bali

“Kegiatan ini kami lakukan wujud dukungan penuh kami terhadap Sensus Penduduk 2020 secara online, dan telah secara nyata kecamatan Sekayu, baik ASN berserta Tenaga Kontrak telah menginput data secara online,”ujar Marko.

Sementara, Kepala Badan pusat statistik Kabupaten Muba Sunita SE MSi mengatakan bahwa Bupati Muba orang pertama yang upload secara oline dan patut kita apresiasi, apalagi Kabupaten Muba termasuk Kabupaten tertinggi Respon ratenya di wilayah Sumsel.

“Untuk Muba sendiri, target sensus penduduk online diatas 43%. Harapan kami dari BPS, SP online ini berjalan sesuai arahan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin,”terangnya.

BACA JUGA  DWP Dinkominfo Muba Kunjungi Kebun Sayur Kreatif Abdul Kalim

Terakhir, dikatakan Sunita kita patut mengapresiasi komitmen Bupati Muba dalam mewujudkan sensus penduduk 2020 menuju satu data kependudukan Indonesia, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin terus mengajak jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat di Muba untuk update sensus online.

Teks : Ril/Malaka
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait