Cegah Virus Corona Bupati Lahat Ajak Warga Hidup Sehat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengajak masyarakat untuk hidup sehat guna
mencegah masuknya virus corona dalam tubuh. Dengan berolahraga, jaga kebersihan dan makan teratur, orang nomor satu di Lahat ini mensosialisasikannya di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Jum’at (06/03) pukul 06.30 WIB.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan kekebalan tubuh melalui minuman tradisional, senam kebugaran, cuci tangan pakai sabun dan pengunaan masker untuk pencegahan penyakit yang di Sebabkan oleh virus carona dan penyakit lainnya.

112 kasus dan sudah beberapa Negara yang sudah terjangkit virus ini dari 72 orang yang diperiksa dua orang positif corona virus kasus pertama merupakan kontak dari kasus konfirmasi ke 24 di Malaysia dan merupakan warga Negara Jepang dan kasus kedua merupakan ibu dari kasus pertama.

BACA JUGA  Bersama Veteran dan Purnawirawan TNI, KODIM 0405 Lahat Ajak Jaga Kedaulatan NKRI

“Saya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lahat tetap tenang dan yang paling penting adalah perlunya upaya preventif dengan melalui germas gerakan masyarakat hidup sehat penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di antaranya makan makanan dengan bergizi yang seimbang dan aman, olah raga dan istirahat cukup, cuci tangan pakai sabun sesuai standar kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan tidak merokok,Gunakan, maskerter utama bagi yang sakit bila batuk atau bersin tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam atau pakai tisu dan lap tangan minum air mineral,” jelasnya.

BACA JUGA  MKKS dan OSIS SMA Unggul N 4 Bantu Korban Banjir Lahat

Bupati menghimbau, hendaknya makan-makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan penyakit, apabila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

“Kami mengapresiasi inisiatif yang sudah dilaksanakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat dan seluruh pengurus dan dibantu dinas kesehatan dan bagian kesra, terkait pelaksanaan kegiatan rutin senam kebugaran. Kegiatan ini dalam upaya pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona. Selain itu, pemakaian masker sesuai standar juga digunakan,” jelasnya.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait