Dewan Masjid Diminta Siaga COVID-19 Instruksi seluruh Jamaah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Palembang terkait instruksi ketua dewan Masjid Indonesia tentang sosialisasi ke Masjid/Musholla berkaitan dengan kewaspadaan Covid -19.

Kegiatan berlangsung di Aula Rapat Bappeda kota Palembang, Jumat (6/3/2020). Dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang, Kementerian Agama Palembang, serta Forum Dewan Masjid/Musholla.

Berharap melalui rapat koordinasi ini seluruh rumah ibadah di Kota Palembang lebih waspada khusus virus Corona terutama masjid dan musholla.

Dihimbau, masyarakat untuk jangan panik, Pemerintah melakukan ini upaya jangan sampai virus masuk Kota Palembang. Mengingat penyebaran virus Corona sangat cepat perlu untuk di waspadai menjaga kebersihan, dan berdoa.

BACA JUGA  Perlindungan dan Pengelolaan Lahan Gambut, Pemprov Usulkan 4 Rapergub

“Sebenarnya bukan hanya diberlakukan untuk rumah ibadah muslim di Kota Palembang, namun juga non muslim. Berharap untuk lebih mewaspadai dan menjaga kebersihan serta ruang publik,” ungkap Wawako.

“Tadi telah disampaikan juga kepada seluruh OPD untuk menjaga kebersihan dan mengikuti segala aturan dari Kemenkes RI, seperti bagaimana cara batuk yang benar atau cuci tangan aturan enam langkah. Karena jika di ikuti dengan benar saya yakin virus Corona tidak bisa masuk di Kota Palembang,” tambah Wawako.

Ditempat sama, Ketua Forum Koordinasi Majelis Taklim Kota Palembang, H Darami mengapresiasi Pemkot Palembang, bahwa disaat seperti ini mereka hadir ditengah-tengah umat untuk sosialisasi dan menginformasikan tentang Corona virus.

BACA JUGA  Kloter 1 Tergolong Kategori RISTI

Selain itu, mengapresiasi safari bersih-bersih rumah ibadah masjid dan musholla yang dilakukan Wawako Palembang. Menurutnya, memang sangat luar biasa bukan hanya sosialisasi tentang Corona virus namun masjid dan musholla perlu menjadi perhatian.

“Ada 1.751 masjid dan musholla yang teregister di Pemkot Palembang tahun 2019. Jadi kita utamakan safari masjid ini yang benar-benar ramai dulu orang beribadah atau aktif,” ujarnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait