Raih Predikat Cumlaude Ahmad Rizal Resmi Sandang Gelar Doktor Bidang Hukum

SWARNANEWS.CO.ID, BANDUNG | Gelar Sidang Terbuka Desertasi Ir. H. Ahmad Rizal, SH., MH., FCBArb., berjudul “Penyelesaian Sengketa Jasa Konstruksi Melalui Ajudikasi Dikaitkan dengan Jaminan Pembayaran (Security Payment) sebagai Upaya Implementasi Negara Kesejahteraan di Indonesia” berhasil menggondol predikat Nilai Akhir Cumloude.

Rasa syukur dan terima kasih meluncur dari Ahmad Rizal sekeluarga, sahabat, para tokoh dan pejabat sempat hadir dalam sidang tersebut. Hasil penelitian Desertasi yang dimulai sejak November 2017 hingga Februari 2020 ini akhirnya membuahkan hasil manis. Diharapkan mampu memberikan sumbangsih konkrit bagi pemangku kebijakan dan praktisi pelaku jasa konstruksi.

Indonesia masih banyak membutuhkan pakar-pakar bidang hukum menghasilkan penelitian kongkrit bisa diaplikasikan, layaknya disumbangkan oleh Ahmad Rizal melalui penelitian diakukan dalam upaya perolehan gelar doktor Bidang Ilmu Hukum ini.

BACA JUGA  Pesawat Udara Nirawak 'Elang Hitam' Resmi Diluncurkan

Tingginya dinamika pertumbuhan kasus bidang jasa konstruksi kian komplek patut segera dijawab. Dengan begitu, imbas akan bisa cepat dirasakan masyarakat luas.

Sidang terbuka doktoral ini berlangsung sejak pukul 14:00 WIB di Gedung Aula Lantai 4 Universitas Padjadjaran -Bandung hingga sore hari (06/2/2020). Sidang dimulai dengan pembukaan secara resmi oleh Ketua Sidang Prof., Dr., An An Chandrawulan SH., LL.M, dilanjutkan dengan pemaparan dari Promovendus Ahmad Rizal dan tanya jawab pendalaman hasil penelitian dari para penguji tim oponen ahli terdiri dari Prof., Dr., An, An Chandrawulan, SH., LL.M,. Prof., Dr., H.Lili Rasjidi., SH., S.Sos, LL.M.,. dan Prof., Dr., Hj. Eva Laela Fakhriah., SH., MH.,

BACA JUGA  Arbitrase sebagai Langkah Penyelesian Sengketa Terbaik Kian Sexy

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Juga para tim promotor terdiri dari, Prof., Huala Adolf, SH., LL.M, Ph.D., Prof. Dr. Djuhaendah Hasan, SH., dan Prof. Dr. Ida Nurlinda., SH., MH.

Dimana sidang ini dilengkapi dengan Sekretaris Sidang Dr. Indra Perwira, S.H., MH. disaksikan oleh Perwakilan Guru Besar Prof. Dr. Tarsisius Murwadji, SH., MH. Semuanya berjalan lancar hingga akhir sesi, ditutup dengan pengumuman hasil nilai akhir.(*)

Teks/Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait