DKW KOMASA Sumsel Terus Gelar Konsolidasi

8 DKD Kab Kota Terbentuk Daerah Lain Segera Menyusul

 

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kepengurusan Dewan Komando Wilayah Komando Macan Asia (DKW Komasa) Provinsi Sumatera Selatan terus bergerak secara dinamis.
Setelah sebelumnya melakukan rapat dan pertemuan di berbagai tempat.

Kemarin, Sabtu (07-03-2020) d Sekretariat DKW komasa Sumsel.Jln.Seduduk Putih Kompleks Wahana Indah,Anggrek3 no 2Rt51Rw 03, Kelurahan 8 Ikir Kecamatan Ilir Timur 3 Palembang digelar pertemuan mulau pukul:14.00 sampai selesai.

Hadir pada momen itu 42 orang pengurus KOMASA SUMSEL serta pimpinan Dewan Komando Daerah kabupaten kota di Sumsel.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ketua DKW Komasa Sumsel Zulhijriantina Sari mengemukakan, agenda kegiatan itu berupa penyerahan SK DKD/KOMANDO CABANG Kec.Kotamadya Palembang, pembentukan panitia pelantikan DKW KOMASA SUMSEL serta penyerarahan SK DKD Komasa Kab Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serta Kabupaten Banyuasin.

Bertindak sebagai pembawa acara saat ituPaisol Biro Keagamaan. Adapun acaranya terdiri atas Pembukaan, Pembacaan doa yang disampaikan oleh Drs.Ali Rani Ketua KOMANDO CBG SAKO Palembang, kata sambutan dari Ketua DKW KOMASA Sumsel Zulhijrianti Sari, kata sambutan penasehat oleh Sarono P Sasmito,S.Pd. Kemudian dilanjutkan kata sambutan Ketua DKD Kabupaten OKI oleh MGS,Zainal Abidin,Bsc, lalu kata sambutan Drs.Alirani Ketua komando cabang Sako. Lebih dilengkapi lagi dengan sambutan pembina DKW Titik Murniati serta penutup.

BACA JUGA  Tiga Hari Kedepan Sekolah di Palembang Libur

Usai itu dilanjutkan pembahasan rencana pelantikan /pembentukan panitia pelantikan yang dipimpin Ir,Nexon Rasyid Tanjung.

Ketua DKW KOMASA Sumsel,menjelaskan apa itu Komasa,program dan tujuannya. Juga menjelaskan acara hari itu juga berkaitan dengan penyerahan 3 SK DKD kabupaten kota yakni SK Komando Kota Palembang, DKD Kabupaten Banyuasin Muba dan DKD Kabupaten OKI.

“Jadi sudah ada 7 DKD kabupaten kota yang sah yang terbentuk, ” ujar wanita yang akrab disapa Rianti ini.

Jumlah itu akan terus bertambah menyusuk pembentukan di kab kota lain di Sumsel.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SK komando cabang kotamadya Palembang Ketua DKW juga memaparkan program kerja Komasa saat ini dan ke depan. Di dalam kepengurusan Komasa ada biro biro yang nanti akan merealisasikannya.

BACA JUGA  Imigrasi Palembang Layani 59 WNA Izin Tinggal Sementara

Sementara itu Sarono P Sasmito dalam arahannya mengharapkan agar biro biro kepengurusan menyusun program yang relevan.

Sementara itu Ketua DKD Komasa Kab. OKI Zainal Abidin menyatakan usai mendapatkan SK akan langsung konsolidasi ,dan akan segera mendaftarkan di Kesbangpol legilitas ormasnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Komando Cabang Sako Drs .Alirani, pada intinya senang bergabung di Komasa dan akan siap menjalankan program kerja Komasa berdasarkan AD/ART yang ada dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak.

Titik Murniati sebagai pembjna mengharapkan persiapan pelantikan dilakukan secara matang. Dengan demikian sinergi dengan gubernur, bupati dan walikota bisa terwujud.

Acara dilanjutkan penyerahan SK DKD kabupaten dan kota.

Kontributor : Iin Yuliana
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait