Ratusan Sekolah di OKU Terima Dana BOS Tahap Satu

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 09/3 /2020 | Ratusan sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sudah menerima dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahap I tahun anggaran 2020 yang disalurkan ke rekening sekolah penerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah dana tersebut sudah cair dan bisa digunakan untuk kepentingan sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah melalui Kabid PTK Asnilawati di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut sudah ditransfer ke rekening sekolah penerima bantuan di wilayah setempat.

BACA JUGA  OKU Pastikan Tidak Menerima Perekrutan P3K

Jumlah sekolah yang menerima dana BOS tahap pertama tahun ini, kata dia, untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu sebanyak 52 SMP negeri dan 11 SMP swasta.

Sedangkan, lanjut dia, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yaitu terdiri atas 187 SD negeri dan 14 SD swasta.

“Untuk nilai atau besaran dana BOS yang diterima oleh sekolah ditentukan berdasarkan jumlah siswa di sekolah masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA  KPUD OKU Lakukan Pemutakhiran Data

Ia menegaskan adapun peruntukan dana bantuan tersebut antara lain yaitu untuk rehab sekolah, penerimaan peserta didik baru, pengembangan perpustakaan, pembelajaran dan ekstrakulikuler dan honor pegawai atau guru di sekolah.

“Penggunaan dana bantuan ini harus transparan, tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku agar tidak ada oknum kepala sekolah yang tersandung hukum akibat penyalahgunaan dana BOS,” tegasnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait