UPT Samsat OKU Peninjauan Mulai Beroperasi

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA, 12/3 /2020 | Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Ogan Komering Ulu (OKU) 2 Peninjuan, Sumatera Selatan mulai beroperasi melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Mulai hari ini UPT Samsat OKU 2 Peninjauan Efektif beroperasi,” kata Kepala UPT Samsat OKU 2 Peninjauan, Aidi Purnawan di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, beroperasinya UPT Samsat OKU 2 Peninjauan ini setelah adanya surat keputusan bersama antara Kepala Bapenda Sumsel, Dirlantas Sumsel dan Kacab Jasaraharja dengan Nomor :018/KPTS/BAPENDA/2020 Nomor :KEP/20/II/2020/DIRLANTAS dan Nomor :P/7/SP/2020.

BACA JUGA  Kodim OKU Gelar Pencegahan Radikalisme

“Sebelumnya UPT Samsat OKU 2 ini dijadwalkan mulai beroperasi pada awal Januari 2020, namun tertunda karena masih ada persiapan yang harus kami siapkan dulu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, UPT Samsat OKU 2 Peninjuan ini khusus untuk melayani masyarakat di empat kecamatan meliputi Kecamatan Peninjauan, Lubuk Batang, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya.

“Untuk saat ini kami hanya bisa melayani teliti ulang satu tahun atau pajak tahunan saja,” tegasnya.

BACA JUGA  Pembangunan Infrastruktur Fokus Dana Kelurahan Tanjung Agung OKU

Ia berharap, seiring berjalannya waktu Samsat OKU 2 Peninjauan ini dapat melayani seluruh pelayanan pajak kendaraan baik pajak tahunan maupun pajak 5 tahun atau penggantian plat nomor kendaraan.

Ia juga berharap dengan adanya UPT Samsat OKU 2 Peninjauan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

“Dengan taat membayar pajak pembangunan di Kabupaten OKU ini diharapkan bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait