ACT Semprotkan Disinfektan ke Kantor Media Massa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 24/3 /2020 | Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan menyemprotkan cairan disinfektan ke perusahaan pers di Palembang dalam mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Koordinator tim disinfeksi ACT Sumsel Adit, Senin, mengatakan bahwa penyemprotan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para jurnalis yang tetap bekerja di tengah wabah COVID-19.

“Masyarakat butuh banyak informasi dari berita-berita yang ditulis para jurnalis terkait dengan COVID-19 agar tidak tertular. Namun, di satu sisi mereka juga rentan karena harus mobilisasi ke berbagai tempat,” kata Adit saat aksi disinfeksi di Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Sumsel di Palembang.

BACA JUGA  Masyarakat Siap Beralih ke LRT

Adit menyebut cairan disinfektan yang digunakan ACT Sumsel diproduksi dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar namun efektif membunuh bakteri serta virus.

Sebelumnya, ACT Sumsel juga menyemprotkan disinfektan ke Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palembang dan belasan titik lainnya sejak pandemi COVID-19 merebak.

Aksi penyemprotan disinfektan tersebut akan terus seiring dengan masa tanggap darurat COVID-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah.

ACT Sumsel turut menggalang partisipasi masyarakat lewat gerakan #BersamaLawanCorona untuk meminimalisasi jatuhnya korban.

“Selain semprot disinfektan, ACT juga memproduksi hand sanitizer, membantu tenaga medis dengan masker dan paket makanan, serta selalu mengkampanyekan upaya pencegahan COVID-19,” kata Adit.

BACA JUGA  Dukcapil Intens Jemput Bola

​​​​​​Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro Sumsel Indra Gultom menyampaikan terima kasih atas perhatian ACT kepada insan pers di tengah wabah COVID-19.

“Pandemi COVID-19 memang harus dihadapi bersama, partisipasi ACT maupun pihak-pihak lainnya harus ditingkatkan agar wabah ini tidak merebak lebih jauh lagi,” kata Indra Gultom.

ACT Sumsel mengajak para dermawan untuk bergabung dalam gerakan #BersamaLawanCorona melalui donasi terbaik dengan nominal tak terbatas ke nomor rekening 66 0000 5505 (BNI Syariah) atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait