Kerja di Rumah, Omset Hotel Anjlok

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Tingkat hunian hotel di kota Palembang mengalami penurunan mencapai 25-30 persen. Hal ini sejak diberlakukannya Work From Home atau kerja di rumah sesuai anjuran Pemerintah mengantisipasi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan ketua Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Asfiuddin melalui Group WhatsApp PHRI, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, hotel-hotel di kota Palembang memang ada penurunan okupasi, semua event-event yang sudah terjadwal rata-rata di cancel.

BACA JUGA  Harno-Alfaro Sama-sama Jatuh Hati ke UKM

“Okupasi memang susah untuk mendongkraknya karena wabah Corona virus disease 2019(Covid-19) sedang semerbak -merbaknya. Jika sudah lewat masanya baru bisa kita genjot nantinya,” ucap Babe sapaan akrabnya.

Kemudian, untuk menyiasati penurunan okupasi hotel-hotel di kota Palembang dari pihak manajemen, sebagian karyawan – karyawan hotel itu dirumahkan.

“Untuk mengurangi biaya operasional seperti efisiensi energi, biasanya pihak manajemen melakukan pengurangan karyawan sementara,” terang stafsus Walikota Palembang.

BACA JUGA  Hafisz Tohir Minta Aset Rp. 68 Trilliun jadi Basis Wisata Sungguhan

Selain itu, pengaruhnya penyetopan maskapai penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, karena sepi baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Memang pengaruh wabah Covid-19 dibilang sangat besar, antisipasi dan pencegahan yang dilakukan yakni dengan cara Work From Home dan menjaga hidup pola sehat,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait