PALI Siaga I Corona

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Mencegah penyebaran Virus Covid 19 (Corona), Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM, mengeluarkan surat edaran seluruh OPD yang menanggani pencegahan penyakit tersebut harus tetap siaga.

Untuk diketahui pemerintah Kabupaten PALI telah mendirikan Posko Checkpoint lintas sektoral, dalam mencegah masuknya virus Covid 19 (Corona), ada 5 titik posko, diantaranya di Talang Bulang, Muara sungai, Modong, Kota Baru, Talang akar), ini merupakan pintu masuk utama menuju ke Kabupaten PALI, Rabu(25/03/20).

Dikatakan Ketua Tim Gugus tugas percepatan penanggulangan corona Virus Disease 2019 (covid 19), Junaidi Anuar SE, M.Si, setiap masyarakat yang diluar masuk ke kabupaten PALI, harus diperiksa terlebih dahulu.

“Petugas akan mengecek suhu tubuh, untuk suhu tubuh orang normal atau sehat yaitu 37,5 derajat celcius, namun ciri-ciri orang yang terinfeksi virus Corona suhu tubuhnya bisa mencapai 38 derajat celcius atau bahkan lebih,” ujarnya.

BACA JUGA  Awal Tahun Polres PALI Tangkap 5 Bandar Narkoba

Didalam posko siaga ditempatkan 20 orang satgas gabungan lintas sektoral yang terdiri dari 6 orang anggota BPBD, 9 orang anggota dan 1 orang dokter.

Dan PSC (publik safety center) 1 orang anggota dari Dishub, 1 orang anggota Babinsa dari TNI,1 orang anggota Babinkamtibnas dari Polri,anggota satpol pp 2 orang dan 1 orang anggota dari Damkar yang terbagi menjadi 2 shift siang dan malam karena posko ini bersiaga 24 jam nonstop.

“Untuk saat ini belum ada orang terindikasi suhu badan berlebih, dan seluruh tempat pelayanan publik, seperti kantor dinas, RSUD, Rumah Dinas Bupati, rumah Dinas Wakil Bupati, kantor Bupati, kantor polisi, kantor Partai Politik dan lainnya, disemprot menggunakan disinfektan,” tukasnya.

Bupati Pali Ir.H. Heri Amalindo .MM menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pali untuk selalu menjaga pola hidup sehat, dan berperan aktif melaporkan dirinya kepada team satgas pencegahan Covid 19, apabila pulang dari luar kota, supaya memudahkan pengawasan yang di lakukan oleh satgas.

BACA JUGA  Masyarakat PALI  Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan

“Saat ini tim satgas telah berupaya memberikan sosialisasi, tentang pencegahan penyebaran Virus Covid 19, dan pemerintah kabupaten Pali secara terus – menerus memberikan himbauan tentang virus Covid melalui radio,” tuturnya.

Ditambahkannya setiap posko telah diberikan HT agar bisa memantau setiap titik posko pelayanan tentang penangganan virus tersebut.

“Apabila masyarakat melihat atau mendengar, ada masyarakat yang suhu badan berlebihan silakan memeriksakan ke rumah sakit terdekat, dan kami meminta masyarakat agar menghindari dari keramaian dulu, serta tidak mengadakan acara pernikahan secara besar – besaran,” pungkasnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait