SMB II Operasikan Walk Through Disinfection

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB) terus melakukan upaya peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penularan wabah Covid-19 melalui Bandara SMB II Palembang.

Hal ini dilakukan seiring dengan dinaikkannya status siaga dalam hal penanganan penyebaran virus corona oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Demikian disampaikan Fahroji, Executive General Manager PT Angkasa Pura Bandara SMB II Palembang, melalui Group WhatsApp Pers SMB II PLM, Rabu (25/3/2020).

Dikatakannya, pihak pengelola Bandara SMB II telah mengoperasikan satu unit fasilitas Walk Through Disinfection, Selasa (24/3/2020) kemarin, di area koridor kedatangan domestik yang ditujukan untuk melakukan sterilisasi kepada setiap penumpang.

BACA JUGA  KONI Latih Atlet Anggar ke Korea untuk PON 2020

“Bagi penumpang yang tiba ke Bandara SMB II itu dilakukan penyemprotan disinfektan yang dipasang di dalam chamber khusus. Alat penyemprot ini dibuat sendiri dan sangat sederhana,” ucapnya.

Dijelaskannya, selain dipasang Thermal scanner yang digunakan untuk mendeteksi dan pencegahan Covid-19, di Bandara SMB II Palembang pemasangan di keberangkatan akan menyusul.

“Sebelumnya kami juga memasang dan menyediakan Hand sanitizer, melakukan Social distance untuk antrian di area pemeriksaan keamanan, check in, garbarata dan di kursi Boarding Lounge, serta membuat tempat cuci tangan untuk di area publik,” terangnya.

BACA JUGA  Asppek Berusaha Menduniakan Pempek, Luruskan Sejarah

Kemudian untuk edukasi yang dilakukan, pihak pengelola Bandara SMB II telah memasang video terkait Covid-19 baik di Digital Banner maupun di Videotron.

“Intinya semua yang dilakukan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tentunya selain itu kami juga selalu berdoa semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT amin ya rabbal alamin,” tutup Fahroji.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait