Bupati Lahat Pimpin Langsung Penyemprotan Antisipasi Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Untuk penanggulangan wabah virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Lahat bersama intansi terkait melakukan penyemprotan di sejumlah perkantoran, sekolah, pasar hingga terminal. Dimana penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Kamis (26/03/2020).

Dijelaskan Cik Ujang, bahwa penanggulangan bencana dan pengurangan risiko bencana merupakan tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu, kerjasama antara pemerintah dan non-pemerintah merupakan hal yang penting dalam upaya pengurangan risiko penyebaran virus corona di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA  Pasang Baliho Sosialisasi Sensus Penduduk, Kepala Bocah SD Tertancap Tang

Dirinya juga menghimbau dan mengajak kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, untuk sementara jangan mengadakan kegiatan dengan mengumpulkan massa, baik itu pertemuan sosial budaya, keagamaan, kesehatan olahraga, jasa hiburan ataupun resepsi pernikahan.

Dengan cara itu, tentunya dapat memutuskan rantai penyebaran virus ini. Diharapkan masyarakat mengkuti aturan pemerintah.

Cik Ujang juga menyampaikan kepada seluruh instansi pemerintah BUMN, lembaga pendidikan di anjurkan untuk menyediakan sarana cuci tangan, berupa air mengalir dan sabun antiseptik, selalu jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.

BACA JUGA  Sambangi Peserta CASN, CIK Ujang Berikan Motivasi

“Mari kita sama menjaga kesehatan, jangan sampai Covid 19 ini menjalar di Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,” terang Cik Ujang.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait