Damkar PALI Keliling Semprot Disinfektan dengan Mobil Tangki

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Dinas Pemadam Kebakaran(Damkar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan melakukan penyemprotan cairan Senfektan menggunakan Mobil Tangki air di seluruh wilayah Kabupaten PALI guna mencegah penyebaran penyakit Virus Corona Dease 19 (Covid19), Kamis (26/03/20).

Titik awal penyemprotan di mulai dari Kantor Dinas Bupati dan di pusat kota Kabupaten PALI Kecamatan Talang Ubi di lanjutkan setiap Kecamatan Kelurahan dan Desa.

Kepala Dinas Damkar Ibrahim Cikading mengatakan penyemprotan cairan ini guna untuk mencegah penyebaran wabah penyakit Virus Corona di Kabupaten PALI,penyemprotan akan terus di lakukan sampai virus corana dinyatakan aman.

BACA JUGA  PALI Bakal Maksimalkan Pengelolaan Ubi Kayu Bareng HKTI

“Dalam rangka pencegahan Covid 19 di Kabupaten PALI kami selaku Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Damkar melakukan upayah pencegahan virus Covid 19 oleh sebab itu akan menyemprotkan cairan Senfektan ini untuk di seluruh wilayah Kabupaten PALI sesuai instruksi bapak Bupati Ir H. Heri Amalindo MM.”jelasnya.

Sementara itu Ketua Gugus Percepatan Penanggulangan Covid 19 Junaidi Anuar SE, M.Si, menambahkan Becana urusan bersama segenap instansi harus berbuat untuk mengantisifasi penyebaran Covid 19.

“Kami mengucapkan terimakasi kepada Dinas Damkar Kabupaten PALI yang telah melakukan penyemprotan di tempat-tempat Fasilitas umum dengan cairan Senfektan ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam mengatasi Virus Covid 19.”ucapnya.

BACA JUGA  PPK PALI Resmi Dilantik

Lanjut Junaidi menghimbau kepada masyarakat Kabupaten PALI agar menghindar dari kerumuman masa, jika ada orang dari luar Daerah datang ke PALI dan mengalami tanda tanda gejala Virus Covid 19 untuk segera melapor pihak terkait.

“Kami himbau kepada masyarakat hindari tempat kerumunan masa,laporkan segera bila ada pendatang dari luar daerah,mengalami batuk, pilek dan demam segera periksa ke dokter, virus covid 19 tersebut sangat bahaya mari bersama-sama kita kerja untuk mengatasi penyebaran virus Covid 19,”pungkasnya.

Teks : Sangkut

Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait