Gubernur BI Sampaikan Duka Cita Atas Kepergian Ibunda Jokowi

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), atas kepergian sang Ibunda Sudjiatmi Notomihardjo.

“Pimpinan dan pegawai Bank Indonesia menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibunda Bapak Presiden Joko Widodo yaitu eyang Sudjiatmi Notomihardjo,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis ((26/3/2020).

Perry mendoakan agar Presiden Jokowi beserta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan atas meninggalnya sang ibunda dalam usia 77 tahun.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk mendoakan semoga Bapak Presiden Joko Widodo diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima takdir ini. Kami berdoa semoga Almarhumah diterima di sisi Allah dalam husnul khotimah,” ujarnya.

BACA JUGA  Telkomsel Persembahkan Meet and Greet dengan Artis Film Milea Suara dari Dilan

Perry berharap Presiden Jokowi dapat kuat dalam menghadapi cobaan tersebut mengingat saat ini Indonesia juga sedang dilanda wabah Virus Corona atau COVID-19.

“Sementara beliau memimpin upaya-upaya untuk mengatasi dampak dari pandemi COVID-19 agar masyarakat dan ekonomi kita diberikan kekuatan dan terhindar dari dampak pandemi ini,” katanya.

Sebagai informasi, Ibunda Presiden Joko Widodo yakni Sudjiatmi Notomihardjo mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3), sekitar pukul 16.45 WIB.

Almarhumah Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943 dan meninggal dalam usia 77 tahun karena penyakit kanker.

BACA JUGA   Samsung Galaxy A51, Sambut Awesome Live Party Bersama Black Pink

Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta setelah acara pemakaman ibundanya yang dilaksanakan pada Kamis (26/3) pada pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi segera kembali untuk mengikuti video conference Sidang Pemimpin KTT G-20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

KTT G-20 tersebut akan dipimpin oleh Kepala Negara Arab Saudi Raja Salman secara virtual pada Kamis (26/3) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Beliau (Presiden Jokowi) tabah dan tetap memikirkan urusan kerjaan,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (*)

 

Teks: antara
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait