Lahat Zero Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Setelah menunggu release update data dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel tentang penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lahat, di putuskan bahwa satu pasien Orang Dalam Pantauan (ODP) telah selesai dari pemantauan dan di hasilkan bahwa Lahat untuk sementara Zero Covid-19, hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Ponco Wibowo,S.Km,M Kes melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq M Putra.

Dijelaskannya, setelah ada salah seorang yang dipantau sebagai OPD ini pihaknya telah mengantisipasi virus Covid-19 ini dengan membuat Satgas di setiap desa.

BACA JUGA  Para Buruh SBSI Lahat, Datangi Kantor DPRD Lahat

“Alhamdulillah, salah satu warga yang telah dipantau selama 14 hari ini telah selesai dari pantauan dan Alhamdulillah saat ini lahat Zero Covid-19,” ujarnya.

Taufiq berpesan agar bagi siapapun yang datang dari luar baik dari antar Kabupaten maupun Provinsi agar melaporkan kedatangan mereka ke pihak satgas yang telah dibentuk dan melakukan tes di puskesmas terdekat seterusnya hasilnya akan dikirim ke satgas Kabupaten yang bertempat di Dinas Kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut, apakah terdampak atau tidak dengan virus Covid-19.

BACA JUGA  Cik Ujang : Mari Bahu Membahu Bantu Korban Banjir Bandang

“Untuk di Kabupaten Lahat sudah disiagakan tim kesehatan di puskesmas yang tersebar di Kabupaten Lahat sebanyak 33 puskesmas di 24 kecamatan yang ada,” jelasnya.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait