Sumsel Dapat Bantuan 200.000 Liter Antiseptik

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG | Gubernur Sumsel, H Herman Deru menerima bantuan 200 liter induk antiseptik atau mencapai setara 200.000 liter, dari Himpunan Dokter Hewan Indonesia (HDHI) cabang Sumatera Selatan dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (AOHI), di Halaman Kantor Pemerintah Provinsi Sumsel, Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, bantuan yang diberikan memang tidak ternilai harganya karena cairan ini sudah sangat ditunggu dan dibutuhkan masyarakat banyak terutama Sumsel. Diharapkan semua elemen bisa berpartisipasi membantu terkait penanganan virus Corona ini.

Cairan antiseptik ini, nantinya bisa digunakan untuk membuat hand sanitizer atau disinfektan setara 100.000 liter, disemprotkan di lingkungan masyarakat.

“Barang ini nilainya cukup tinggi, karena masyarakat sangat membutuhkan, akibatnya kelangkaan mulai terjadi sehingga panik sampai aksi borong,” ujarnya

Perwakilan PDHI Cabang Sumsel, dokter Afrizal menambahkan, akibat peningkatan harga antiseptik di pertokoan alat kesehatan dan apotik, perliter mencapai Rp 350.000. Berdasarkan survei inilah PDHI dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (AOHI) berinisiatif membantu Pemprov dan kota Palembang.

“Pemkot Palembang telah dialokasikan antiseptik 100 liter atau setara 100 ribu liter. Sedangkan Pemprov Sumsel 200 liter atau setara 200 ribu liter,” ujarnya.

BACA JUGA  Sekda Sanksi ASN yang Meliburkan Diri

Walaupun demikian, organisasi PDHI dan AOHI tidak terus sampai di sini saja, karena donasi terus dibuka dan belum tahu sampai kapan akan berakhir Covid-19 ini.

” Kita akan suplai terus kebutuhan masyarakat Sumsel melalui instansi pemerintah kota dan provinsi. Nantinya, akan kita buat dan pasok lebih banyak lagi agar tidak kekurangan,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait