Heri Amalindo Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tinjau Puskesmas

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Bupati Penukal Abab Lematang ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Diease 2019 ( Covid 19) BPDD PALI Junaidi Anwar SE,Msi,Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi SIK Kepala Dinas Kesehatan Mudzakir SKM tinjau Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan dan Desa Di Kabupaten PALI, Kamis (27/03/20).

Tempat-tempat kesehatan. yang di tinjau Puskesmas Talang Anding,Puskesmas Sungai Baung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Talang Ubi serta dilanjutkan meninjau jalan pintu masuk ke Kabupaten PALI di Desa Talang Bulang.

Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM, peninjauan akan dilakukan setiap hari, dan di setiap titik perbatasan pintu masuk kabupaten PALI sudah didirikan pos pelayanan tentang pencegahan virus tersebut.

“Pemkab Pali telah membentuk tim satgas penangganan Covid-19 dan seluruh tim satgas harus melayani masyarakat selama 24 jam, demi meningkatkan pelayanan kesehatan, jangan sampai virus ini menyebar masyarakat di Bumi Serepat Serasan,” harapnya.

BACA JUGA  LKPJ Pali 2019 Resmi Disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD VIII

Bupati menambahkan masyrakat khususnya di kabupaten PALI agar lebih berhati jangan berkontak langsung dengan orang yang pulang dari luar daerah.

“Kita harus lebih berhati-hati jaga kebersihan tidak melakukan kontak fisik langsung dengan orang yang masuk dari luar daerah,mari kita lawan Corona jangan biarkan Corana melawan kita”,pesan Bupatim

Ketua Gugus Percepatan Penanggulangan Corona Virus Diease 19 (Covid 19) menjelaskan setelah terbentuk nya tim akan terus memantau dan akan melakukan sosialisasi.

“Setelah terbentuk gugus percepatan penangulangan Covid 19 kami dari gugus suda membentuk posko yang sedang berlangsung pada saat ini sosialisasi ke seluruh masyarakat menggunakan kendaraan keliling di Desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten PALI dan tadi Bapak Bupati telah melakukan pengecekan ketempat-tempat kesehatan untuk memengetahui bagai mana kesiapan tempat kesehatan tersebut,setiap ada pusat pernikahan yang suda terlanjur diberi izin kami akan mendatangi untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat terkait virus corona,”jelas Junaidi.

BACA JUGA  Saatnya Seluruh Petani Sumsel Menyatu Dalam HKTI

Lanjut Junaidi, pemantauan akan terus dilakukan melalui pintu masuk ke PALI.

“Kami akan melakukan siaga 24 jam di pos-pos pemantau kami yang ada di pintu masuk kabupaten PALI yaitu di Desa Sungai Baung, DesaTalang Bulang dan pintu masuk berada di Desa Modong,” pungkasnya.

Teks : Sangkut/ADV
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait